Loading...

Viral Disorot Netizen, Polda Jabar Tangani Video Ceramah Rahmat Baequni Soal KPPS Tewas Diracun

Polda Jawa Barat telah menerima pelimpahan berkas dari Mabes Polri terkait video ceramah Rahmat Baequni yang menyebut anggota KPPS meninggal dunia karena diracun. Berkas tersebut akan segera dilakukan gelar perkara.


RAKYAT SOSMED - Polda Jawa Barat telah menerima pelimpahan berkas dari Mabes Polri terkait video ceramah Rahmat Baequni yang menyebut anggota KPPS meninggal dunia karena diracun. Berkas tersebut akan segera dilakukan gelar perkara.

"Sudah, kita sudah menerima pelimpahan berkas dari Mabes Polri," ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko saat dihubungi, Rabu (19/6/2019).

Truno mengatakan gelar perkara akan segera dilakukan oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jabar. Gelar perkara ini guna mengetahui pelanggaran hukum termasuk rencana pemanggilan Rahmat Baequni.

"Untuk pemanggilannya nanti kita menunggu perkembangan dari penyidik," kata Truno.

Video penceramah Rahmat Baequni, yang menyebut ratusan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) meninggal dunia karena diracun, beredar di media sosial. Polisi kini menyelidiki video tersebut.

Dalam video yang beredar, Rahmat Baequni awalnya bertanya mengenai fenomena meninggalnya ratusan petugas KPPS dalam Pemilu 2019. Rahmat Baequni menjelaskan, mereka meninggal karena diracun setelah ditemukannya zat racun dalam cairan jasad petugas KPPS yang meninggal. Berikut ini isi video yang beredar tersebut:

Bapak ibu, boleh saya cerita bapak ibu? Seumur-umur Pemilu dilaksanakan, jujur, boleh saya jujur? Nggak apa-apa ya? Bapak-bapak ada yang sudah senior, nggak sebut sepuh karena berjiwa muda. Seumur-umur kita melaksanakan Pemilu, pesta demokrasi, ada tidak petugas KPPS yang meninggal? Tidak ada ya? Tidak ada. Tapi kemarin, ada berapa petugas KPPS yang meninggal? 229 orang? Itu dari kalangan sipil, dari kepolisian berapa yang meninggal? Jadi total berapa? 390 orang meninggal. Sesuatu yang belum pernah terjadi dan ini tidak masuk di akal.

Bapak ibu sekalian, ada yang sudah mendapat informasi mengenai ini? Tapi ini nanti di-skip ya. Bapak ibu sekalian yang dirahmati Allah, ketika semua yang meninggal ini dites di lab, bukan diautopsi, dicek di lab forensiknya, ternyata apa yang terjadi? Semua yang meninggal ini, mengandung dalam cairan tubuhnya, mengandung zat yang sama, zat racun yang sama. Yang disebar dalam setiap rokok, disebar ke TPS. Tujuannya apa? Untuk membuat mereka meninggal setelah tidak dalam waktu yang lama. Setelah satu hari atau paling tidak dua hari.

Tujuannya apa? agar mereka tidak memberikan kesaksian tentang apa yang terjadi di TPS.

  • [message]
    • [👀 SUMBER BERITA Dan Judul Asli .]

COMMENTS

loading...
Loading...

BERITA LAINNYA$type=sticky$count=4$author=hide$readmore=hide

Name

Beritanya,4984,DAERAH,436,EKONOMI,431,INTERMEZO,505,INVESTIGASI,233,JAKARTA,394,Kejadian,489,KIRIMAN NETIZEN,178,KORUPSI,267,KRIINAL,1,KRIMINAL,833,OLAHRAGA,6,OPINI,787,PIALA DUNIA 2018,6,POLITIK,1929,TEKNOLOGI,5,TERORIS,187,VIRAL,2469,WORLD,206,
ltr
item
RAKYAT SOSMED: Viral Disorot Netizen, Polda Jabar Tangani Video Ceramah Rahmat Baequni Soal KPPS Tewas Diracun
Viral Disorot Netizen, Polda Jabar Tangani Video Ceramah Rahmat Baequni Soal KPPS Tewas Diracun
Polda Jawa Barat telah menerima pelimpahan berkas dari Mabes Polri terkait video ceramah Rahmat Baequni yang menyebut anggota KPPS meninggal dunia karena diracun. Berkas tersebut akan segera dilakukan gelar perkara.
https://1.bp.blogspot.com/-K4u8u3jBRvw/XQnm9jA9tLI/AAAAAAABDXk/eyHd3jwctbY5M0ecoAeGE9cZM3MPQgilgCLcBGAs/s1600/Rahmat%2BBaequni.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-K4u8u3jBRvw/XQnm9jA9tLI/AAAAAAABDXk/eyHd3jwctbY5M0ecoAeGE9cZM3MPQgilgCLcBGAs/s72-c/Rahmat%2BBaequni.jpg
RAKYAT SOSMED
https://www.suarasosmed.info/2019/06/viral-disorot-netizen-polda-jabar.html
https://www.suarasosmed.info/
https://www.suarasosmed.info/
https://www.suarasosmed.info/2019/06/viral-disorot-netizen-polda-jabar.html
true
987615840204520119
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy