Loading...

Mahasiswa Jawa Timur Mengecam Hal-hal yang Bersifat Inkonstitusional

Sesungguhnya Persatuan dan Kesatuan adalah yang paling utama dan di atas segalanya. Pada sejatinya hal tersebut menjadi fundamental kehidupan berbangsa dan bernegara. Hal tersebut menjadi identitas sekaligus karakter Bangsa Indonesia. Hal ini disampaikan Perwakilan Koordinator Wilayah Tapal Kuda Aliansi Mahasiswa Se-Jawa Timur. Hendra Prayogi.


RAKYAT SOSMED - SURABAYA - Sesungguhnya Persatuan dan Kesatuan adalah yang paling utama dan di atas segalanya. Pada sejatinya hal tersebut menjadi fundamental kehidupan berbangsa dan bernegara. Hal tersebut menjadi identitas sekaligus karakter Bangsa Indonesia. Hal ini disampaikan Perwakilan Koordinator Wilayah Tapal Kuda Aliansi Mahasiswa Se-Jawa Timur. Hendra Prayogi.

“Kejadian-kejadian yang tidak mencerminkan identitas dan karakter Bangsa tentu sangat di sayangkan. Beberapa waktu yang lalu kita sama-sama menyaksikan peristiwa yang tidak sepatutnya terjadi,” lugas Wapresma Untag Banyuwangi tersebut. Minggu, (26/5/2019) di Surabaya.

Di waktu yang sama, Eko Pratama selaku Koordinator Wilayah AREK Aliansi Mahasiswa Se-Jawa Timur mengatakan, penyampaian aspirasi yang mulanya dikemas secara tertib dan damai tiba-tiba tersulut. Yang mulanya tertib menjadi tidak tertib. Mulanya damai menjadi kacau balau.

“Dari kacamata intelektual tentu hal tersebut bukan hanya sekadar kebetulan terjadi begitu saja. Hal tersebut sangat disayangkan dan menjadi catatan kurang baik yang dapat mencacati sejarah demokrasi Bangsa Indonesia,” terang Wapresma UWK Surabaya ini.

Bukan hanya sejarah demokrasi saja, tidak menutup kemungkinan akan berdamak luas kepada tercorengnya indentitas dan karakter Bangsa.

Oleh karena itu, melalui Koordinator Aliansi Mahasiswa Se-Jawa Timur Cahya Nugeraha Robimadin, Aliansi Mahasiswa Se-Jawa Timur menyatakan :

1.      Kami menegaskan bahwa, Persatuan dan Kesatuan adalah identitas sekaligus karakter Bangsa Indonesia yang menjadi fundamental dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara. Sehingga mari berpikir bersama betapa mahal harga Persatuan dan Kesatuan dibanding gengsi, ego dan nafsu yang menjerumuskan.

2.      Kami mengutuk keras terhadap aksi-aksi anarkis yang terjadi, yang mengancam keutuhan serta tidak mencerminkan identitas sekaligus karakter Bangsa Indonesia.

3.      Kami mendesak kepada pihak-pihak yang berwajib untuk tetap konsisten dalam menindak dan mengungkap seluruh elemen yang terlibat, baik pihak pelaku hingga aktor intelektual yang mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

4.      Kami mengimbau, kepada seluruh mahasiswa untuk turut mengambil peran menjalankan fungsi-fungsi mahasiswa dalam menjaga persatuan dan kesatuan serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

5.      Kami mengimbau, kepada seluruh mahasiswa dan seluruh masyarakat agar tidak terprovokasi terhadap hal-hal yang memecah belah Bangsa.

6.      Kami mengingatkan bahwa negara kita telah memiliki aturan dan konstitusi yang berlaku. Sehingga mari kita kawal jalannya kehidupan berbangsa dan bernegara ini sesuai dengan aturan dan konstitusi tersebut.

7.      Kami mengecam terhadap hal-hal yang bersifat inkonstusional.

8.      Aliansi Mahasiswa Se-Jawa Timur akan selalu menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kami menegaskan bahwa sikap dan langkah yang kami lakukan adalah murni atas dasar kesadaran kami sebagai agent of control jalannya kehidupan berbangsa dan bernegara sebagaimana mestinya,” tutup Presiden BEM Unesa tersebut. (ari)
  • [message]
    • [👀 SUMBER BERITA Dan Judul Asli .]
      • [Judul Asli ► Sumber Berita ► 👀👉  ]

COMMENTS

loading...
Loading...

BERITA LAINNYA$type=sticky$count=4$author=hide$readmore=hide

Name

Beritanya,4984,DAERAH,436,EKONOMI,431,INTERMEZO,505,INVESTIGASI,233,JAKARTA,394,Kejadian,489,KIRIMAN NETIZEN,178,KORUPSI,267,KRIINAL,1,KRIMINAL,833,OLAHRAGA,6,OPINI,787,PIALA DUNIA 2018,6,POLITIK,1929,TEKNOLOGI,5,TERORIS,187,VIRAL,2469,WORLD,206,
ltr
item
RAKYAT SOSMED: Mahasiswa Jawa Timur Mengecam Hal-hal yang Bersifat Inkonstitusional
Mahasiswa Jawa Timur Mengecam Hal-hal yang Bersifat Inkonstitusional
Sesungguhnya Persatuan dan Kesatuan adalah yang paling utama dan di atas segalanya. Pada sejatinya hal tersebut menjadi fundamental kehidupan berbangsa dan bernegara. Hal tersebut menjadi identitas sekaligus karakter Bangsa Indonesia. Hal ini disampaikan Perwakilan Koordinator Wilayah Tapal Kuda Aliansi Mahasiswa Se-Jawa Timur. Hendra Prayogi.
https://1.bp.blogspot.com/-E9SDvzllxMA/XO3DZ5VD1yI/AAAAAAABDL4/VI9VB9OYZkAAnuggyc96PItEb6c2V9FbwCLcBGAs/s1600/MAHASISWA.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-E9SDvzllxMA/XO3DZ5VD1yI/AAAAAAABDL4/VI9VB9OYZkAAnuggyc96PItEb6c2V9FbwCLcBGAs/s72-c/MAHASISWA.jpg
RAKYAT SOSMED
https://www.suarasosmed.info/2019/05/mahasiswa-jawa-timur-mengecam-hal-hal.html
https://www.suarasosmed.info/
https://www.suarasosmed.info/
https://www.suarasosmed.info/2019/05/mahasiswa-jawa-timur-mengecam-hal-hal.html
true
987615840204520119
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy