Loading...

Ketua KPU Arief Budiman Dilaporkan Kubu Prabowo ke DKPP, Lho Masalah Apa Ya ?

Sementar Ini Situng KPU Masih Jokowi Memimpin Dengan Lebih Dari 14 Juta Suara Daripada Prabowo


RAKYAT SOSMED - Sekretaris Nasional (Seknas) Prabowo-Sandiaga melaporkan Ketua KPU Arief Budiman beserta empat komisionernya ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP). Mereka diduga tidak melakukan tanggung jawab sebagai lembaga penyelenggara pemilu dengan benar.

Laporan ini diwakili oleh tim hukum dan advokasi Seknas Prabowo-Sandi, Yupen Hadi. KPU, menurutnya, telah lalai dalam menjalankan tugas. Laporan ini teregister dengan No Laporan 01-09/PP.01/V/2019.

"Laporan ini meminta pertanggungjawaban atas penyelenggaraan pemilu yang kami nilai ugal-ugalan. Faktor utamanya adalah banyaknya petugas KPPS yang meninggal dunia. Per hari ini kabarnya sudah 550 orang. Menurut kita, ini kegagalan yang harus dimintakan pertanggungjawabannya," ujarnya di kantor Bawaslu RI, Jl Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (9/5/2019).

Adapun komisioner yang juga dilaporkan adalah Wahyu Setyawan, Viryan Azis, Pramono Ubaid, dan Ilham Saputra. Yupen mengatakan komisioner dalam hal ini juga memegang tanggung jawab masing-masing sesuai dengan bidangnya. Terlebih ada kesalahan lain yang menjadi dasar laporan.

"Ya sistem kerja di KPU itu kan ada pembagian tugas, ada pembidangan, masing masing bertanggung jawab pada pembidangannya. Misalnya berkaitan dengan DPT, kita nilai DPT itu acak-acakan, maka harus ada yang bertanggung jawab. Terus misalnya mengenai banyaknya KPPS yang meninggal," katanya.

"Ini kan bidang penyelenggaraan, siapa kira-kira yang bertanggung jawa selain ketuanya diminta. Orang yang membidanginya juga harus dimintai pertanggungjawaban. Jadi tidak serta merta semua harus ditanggung oleh top menagement-nya. Tapi juga harus berbagi beban dengan bidang-bidangnya," lanjut Yupen.

Dari laporan ini, ia meminta agar DKPP melakukan evaluasi terkait penyelenggaraan Pemilu 2019. Jika benar terjadi kesalahan karena faktor kelemahan KPU, Yupen meminta DKPP memberikan sanksi tegas.

"Pertama, kami ingin melakukan evaluasi dulu ya, kami ingin meminta pandangan DKPP seperti apa mereka melihat pelaksanaan pemilu kali ini. Jadi kalau memang DKPP menganggap mereka bersalah, kenakan sanksi. Kalau perlu, pecat mereka, itu yang kami harapkan. DKPP ikut terlibat dalam evaluasi pemilu," tuturnya.

Di saat yang sama, Yupen mengatakan pihaknya juga melaporkan Kordiv SDM Bawaslu Jakarta Pusat Roy terkait temuan form C1 Menteng. Roy dilaporkan karena pernyataannya yang mengungkap temuan C1 itu menguntungkan paslon 02.

"Kita sudah laporkan Panwaslu Jakarta Pusat yang ngomong itu C1 palsu dan menguntungkan 02. Karena menurut kami itu prajudice, jadi belum ditelusuri dia udah langsung ngomong kalau ini menguntungkan 02 dan itu palsu, segala macam. Akhirnya kan orang-orang nuduh Seknas curang," katanya. [dtk]


  • [message]
    • [👀 SUMBER BERITA Dan Judul Asli .]

COMMENTS

loading...
Loading...

BERITA LAINNYA$type=sticky$count=4$author=hide$readmore=hide

Name

Beritanya,4966,DAERAH,436,EKONOMI,431,INTERMEZO,505,INVESTIGASI,233,JAKARTA,392,Kejadian,489,KIRIMAN NETIZEN,161,KORUPSI,267,KRIINAL,1,KRIMINAL,822,OLAHRAGA,6,OPINI,784,PIALA DUNIA 2018,6,POLITIK,1916,TEKNOLOGI,5,TERORIS,187,VIRAL,2423,WORLD,205,
ltr
item
RAKYAT SOSMED: Ketua KPU Arief Budiman Dilaporkan Kubu Prabowo ke DKPP, Lho Masalah Apa Ya ?
Ketua KPU Arief Budiman Dilaporkan Kubu Prabowo ke DKPP, Lho Masalah Apa Ya ?
Sementar Ini Situng KPU Masih Jokowi Memimpin Dengan Lebih Dari 14 Juta Suara Daripada Prabowo
https://4.bp.blogspot.com/-iOa5GvQ7BsA/XNTPLLkzImI/AAAAAAABCrw/t2lT5M2m0o4_UIm5PUTMV82HOoF6XNjFACLcBGAs/s1600/KETUA%2BKPU.jpeg
https://4.bp.blogspot.com/-iOa5GvQ7BsA/XNTPLLkzImI/AAAAAAABCrw/t2lT5M2m0o4_UIm5PUTMV82HOoF6XNjFACLcBGAs/s72-c/KETUA%2BKPU.jpeg
RAKYAT SOSMED
https://www.suarasosmed.info/2019/05/ketua-kpu-arief-budiman-dilaporkan-kubu.html
https://www.suarasosmed.info/
https://www.suarasosmed.info/
https://www.suarasosmed.info/2019/05/ketua-kpu-arief-budiman-dilaporkan-kubu.html
true
987615840204520119
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy