Loading...

Kasad: Informasi yang Diungkap Rizal Ramli Adalah Bohong

Nah Lho, Apa Kata Mimin Rakyat Sosmed... Escape Plan Dari Rizal Ramli Malah Buat Petaka ??


RAKYAT SOSMED - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Andika Perkasa mengemukakan‎ apa yang disampaikan mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli (RR) bahwa TNI AD memiliki data hasil pemilu adalah bohong atau hoax. Andika tegaskan TNI AD sama sekali tidak memiliki data hasil pemilu. Hal itu karena masalah pemilu bukan kewenangan TNI, termasuk AD.

"Jadi saya pastikan informasi yang diberikan oleh salah satu tokoh bangsa RR adalah berita bohong. Karena itu berita bohong sebaiknya tidak usah dipakai. Karena memang tidak benar dan malah akan mungkin menimbulkan masalah di kemudian hari," kata Andika dalam konferensi pers di Markas TNI AD, Jakarta Pusat, Senin (6/5).

Sebelumnya Rizal Ramli (RR) melalui media sosial Twitter menyebut mendapatkan informasi dari anggota TNI AD berpangkal Letnan Kolonel (Letkol) yang menyebutkan TNI punya data hasil pemilu. Data itu menyebutkan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno menang pemilu.

"Barusan belanja buah di supermarket. Didatangi ibu-ibu dan bapak yang saya tidak kenal. Ibu-ibu katakan, 'Pak Ramli harus bicara lebih keras, ini sudah ndak benar! Kemudian datang seorang LetKol AD, 'Pak ini sudah kebangetan, laporan-laporan Babinsa PS sudah menang. Bahkan di kompleks Paspamres!" tulis Rizal Ramli dalam Twitter-nya pada Minggu (5/5/2019).

8.181 orang memperbincangkan tentang ini
‎Andika menjelaskan TNI lewat Babinsa sama sekali tidak memiliki data atau hasil pemilu. Tugas TNI selama Pemilu adalah hanya membantu tugas kepolisian.

"Tugas AD yang dioperasionalkan Mabes TNI itu adalah dalam hal pengamanan. Mulai dari masa kampanye, masa tenang, distribusi logistik dan seterusnya sampai dinyatakan tuntas nanti. Tugas kami pengamanan dan itu pun karena diminta Polri. Tidak benar kalau kami memiliki hasil. Bagaimana kami memiliki hasil, penghitungannya saja masih berlangsung. Apalagi kalao kami dikatakan memiliki data formulis C1, apakah fotonya. Itu tidak benar," tuturnya.

Dia menegaskan TNI AD tidak akan bereaksi atas ciutan RR tersebut. TNI AD tidak proaktif untuk melaporkan RR ke pihak Kepolisian. Hal itu karena dia yakin ada institusi lain yang paham apa yang disampaikan RR.

Tugas TNI adalah mencari, menemukan dan menyelidiki oknum TNI AD berpangkat kolonel seperti yang disampaikan RR. TNI berkepentingan untuk menemukan agar bisa mengecek dan mengklarifikasi apa yang disampaikan RR.

"Kami TNI AD akan memproses hukum pemberi info bohong kepada salah satu tokoh bangsa tadi. Karena kalau memang benar dia anggota TNI aktif AD maka kewenangan ada di kami untuk memproses. Itu tidak diragukan lagi dan itu sudah akan kami mulai," tutup Andika.
  • [message]
    • [👀 SUMBER BERITA Dan Judul Asli .]

COMMENTS

loading...
Loading...

BERITA LAINNYA$type=sticky$count=4$author=hide$readmore=hide

Name

Beritanya,4984,DAERAH,436,EKONOMI,431,INTERMEZO,505,INVESTIGASI,233,JAKARTA,394,Kejadian,489,KIRIMAN NETIZEN,178,KORUPSI,267,KRIINAL,1,KRIMINAL,833,OLAHRAGA,6,OPINI,787,PIALA DUNIA 2018,6,POLITIK,1929,TEKNOLOGI,5,TERORIS,187,VIRAL,2469,WORLD,206,
ltr
item
RAKYAT SOSMED: Kasad: Informasi yang Diungkap Rizal Ramli Adalah Bohong
Kasad: Informasi yang Diungkap Rizal Ramli Adalah Bohong
Nah Lho, Apa Kata Mimin Rakyat Sosmed... Escape Plan Dari Rizal Ramli Malah Buat Petaka ??
https://1.bp.blogspot.com/-mNKRrR5CVFc/XNDkGB0UEzI/AAAAAAABCh4/h96aE0uMaxYZ_0iwZlii6E815bTKpTYXgCLcBGAs/s1600/RAMLI.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-mNKRrR5CVFc/XNDkGB0UEzI/AAAAAAABCh4/h96aE0uMaxYZ_0iwZlii6E815bTKpTYXgCLcBGAs/s72-c/RAMLI.jpg
RAKYAT SOSMED
https://www.suarasosmed.info/2019/05/kasad-informasi-yang-diungkap-rizal.html
https://www.suarasosmed.info/
https://www.suarasosmed.info/
https://www.suarasosmed.info/2019/05/kasad-informasi-yang-diungkap-rizal.html
true
987615840204520119
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy