Loading...

Tulisan Menohok Netizen : "Hoax Tangan Prabowo Luka, Hoax Dokter Sarankan Pakai Sarung Tangan"

Benarkah Itu Tangan Prabowo ??


RAKYAT SOSMED - Beberapa hari ini beredar gambar tangan Prabowo menggunakan sarung tangan saat bersalaman dengan masyarakat. Sontak gambar tersebut viral dan diperbincangkan banyak orang. Melihat banyaknya orang membicarakan sarung tangan Prabowo, muncul lah pembelaan dari Nanik S Deyang.

Dalam ceritanya yang termehek-mehek, Nanik menyebut tangan Prabowo berdarah karena tercakar oleh masyarakat karena saking antusiasnya. Karena katanya Prabowo harus menyalami jutaan orang. Dan karena Prabowo masih harus terus bertemu masyarakat, maka dokter menyarankan agar menggunakan sarung tangan sampai lukanya sembuh. Cerita Nanik ini dilengkapi dengan foto tangan dengan satu jari terluka.

Banyak orang ikut termehek-mehek berkomentar di status facebooknya. Mereka mendadak lupa bahwa Nanik adalah orang yang membuat cerita Ratna dipukuli oleh orang tak dikenal. Hampir tidak ada yang mempertanyakan apakah ini cerita benar atau hoax lagi seperti yang dulu?

Sebenarnya saya tak tertarik membahas ini awalnya. Karena mungkin saja memang begitu ceritanya. Memang tangan Prabowo luka dan harus pakai sarung tangan, sesuai anjuran dokter. Tapi setelah saya lihat dan perhatikan lagi, ada yang aneh dalam gambar dan cerita Nanik ini.

Pertama, gambar tangan berdara yang diklaim sebagai tangan Prabowo itu tidak mengalami luka yang fatal. Karena begin, berdarah karena antusias bersalaman dengan masyarakat itu biasa, Jokowi sudah berkali-kali terluka dan cukup pakai hansaplas, lanjut salaman lagi. Melihat gambar tangan dengan luka kecil seperti itu, nampaknya sangat berlebihan kalau dokternya harus sampai menyarankan pakai sarung tangan. Ya itu luka kecil.

Kedua, gambar tangan yang diklaim sebagai tangan Prabowo itu terlihat banyak korengnya. Bentol-bentol. Lebih buruk dari tangan saya yang ga sekaya Prabowo. Maksudnya, memang mulus tidaknya tangan itu bukan soal kaya atau miskin, tapi masa iya tangan Prabowo korengan gitu? Apa air di Hambalang lagi buruk-buruknya?

Ketiga, kini beredar gambar tangan yang diklaim milik Prabowo itu ternyata ada versi ndesonya. Maksudnya tak semulus dan semulus yang dishare oleh Nanik. Yang jelas sangat menunjukkan bahwa itu lebih ril dan masuk akal, karena cocok dengan koreng-korengnya. Sehingga saya curiga bahwa gambar tangan yang dishare oleh Nanik ini adalah editan dan hoax.

Keempat, setahu saya, seperti yang sudah kita saksikan bersama-sama, Prabowo jarang sekali turun dari mobilnya untuk bersalaman dengan masyarakat. Dia selalu berdiri di moonroof mobil. Acara blusukan Prabowo selalu seperti itu, turun dari mobil langsung naik panggung. Orasi. Setelah itu turun dari panggung, naik mobil lagi. So, kalau kemudian aktifitas salaman dengan masyarakat diklaim mencapai jutaan orang, saya yakin ini pasti hoax.

Oke, katakanlah itu memang tangan Prabowo. Katakanlah tangan Prabowo memang korengan. Katakanlah tangannya memang terluka. Tapi apakah sampai harus pakai sarung tangan setebal itu? saya sangat meragukan hal ini. Tentu saja karena yang menceritakan ini adalah Nanik, si pembuat dan penyebar hoax Ratna dipukuli, maka saya semakin ragu dengan kebenaran cerita tersebut.

Saya ingat betul dulu saat Ratna katanya dipukuli oleh orang tak dikenal, kronologi dan cerita Nanik begitu meyakinkan. Begitu detail. Tapi rupanya, semua itu hanya karangan belaka, cerita fiksi yang dibuat entah untuk tujuan apa. Maka sekarang ketika Nanik cerita soal tangan Prabowo yang harus pakai sarung tangan karena ikut anjuran dokter, kita tak boleh begitu saja percaya.


Pada akhirnya, memang tidak mudah untuk meniru atau menandingi Jokowi. Presiden Indonesia itu sudah blusukan bertahun-tahun, bahkan sudah blusukan saat masih jadi Walikota. Tak pernah kita mendengar cerita tangannya harus pakai sarung tangan karena luka. Lalu bandingkan dengan Prabowo yang baru bertemu rakyat hanya saat musim-musim kampanye saja, masa iya sampai lecet lebih parah dari tangan Jokowi?

Lalu, kalau gambar tersebut bukan tangan Prabowo, kenapa Prabowo pakai sarung tangan? Ya bisa saja karena capek atau panas karena salaman dengan masyarakat. Namanya juga tidak biasa.

Prabowo tidak bisa meniru Jokowi untuk turun dari mobil dan menyalami masyarakat. Prabowo tidak bisa juga datang ke sebuah acara dan berjalan tenang sambil menyalami orang-orang di sekelilingnya. Karena apa? bisa malas, bisa juga karena tidak biasa bersentuhan dengan rakyat bawah. Lihat saja di setiap acara, Prabowo selalu dikawal ketat sehingga bisa jalan langsung menuju panggung tanpa perlu menyalami orang-orang di samping kanan kirinya. Begitulah kura-kura.

  • [message]
    • [πŸ‘€ SUMBER BERITA Dan Judul Asli .]

COMMENTS

loading...
Loading...

BERITA LAINNYA$type=sticky$count=4$author=hide$readmore=hide

Name

Beritanya,4966,DAERAH,436,EKONOMI,431,INTERMEZO,505,INVESTIGASI,233,JAKARTA,392,Kejadian,489,KIRIMAN NETIZEN,161,KORUPSI,267,KRIINAL,1,KRIMINAL,822,OLAHRAGA,6,OPINI,784,PIALA DUNIA 2018,6,POLITIK,1916,TEKNOLOGI,5,TERORIS,187,VIRAL,2423,WORLD,205,
ltr
item
RAKYAT SOSMED: Tulisan Menohok Netizen : "Hoax Tangan Prabowo Luka, Hoax Dokter Sarankan Pakai Sarung Tangan"
Tulisan Menohok Netizen : "Hoax Tangan Prabowo Luka, Hoax Dokter Sarankan Pakai Sarung Tangan"
Benarkah Itu Tangan Prabowo ??
https://1.bp.blogspot.com/-3ww-t3bxVbI/XIxZ1Yuy4zI/AAAAAAABAsU/vsnwck2MR308oqROk3SwnkGPsYq_30j6wCLcBGAs/s1600/g4witssGF-600w.png
https://1.bp.blogspot.com/-3ww-t3bxVbI/XIxZ1Yuy4zI/AAAAAAABAsU/vsnwck2MR308oqROk3SwnkGPsYq_30j6wCLcBGAs/s72-c/g4witssGF-600w.png
RAKYAT SOSMED
https://www.suarasosmed.info/2019/03/tulisan-menohok-netizen-hoax-tangan.html
https://www.suarasosmed.info/
https://www.suarasosmed.info/
https://www.suarasosmed.info/2019/03/tulisan-menohok-netizen-hoax-tangan.html
true
987615840204520119
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy