Loading...

Maksud Hati Nyinyiri Foto Mesra Jokowi-Iriana, Akun Gerindra Malah Disindir Balik Warganet

Essensinya Apa Sih ?? Bagaimana Bila Narasi Itu Dibalik ??


RAKYAT SOSMED -  Ternyata tidak semua senang dengan kemesraan calon presiden petahana sekaligus Presiden Joko Widodo dan istrinya, Iriana Widodo yang viral di media sosial.Ya, foto mesra Jokowi dan Iriana di atas panggung di tengah massa tersebut ternyata menuai sindiran dari akun resmi jejaring sosial Twitter milik Partai Gerindra, @Gerindra.

Berawal dari kicauan akun Twitter @exelflores21 yang menyindir kubu Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno dengan foto-foto mesra Jokowi dan Iriana.

"Melihat foto2 ini tetangga sebelah langsung hipertensi sampai pecah pembuluh darah. Bagaimana tanggapannya? [warganet me-mention beberapa akun kubu 02--RED)," cuit akun Twitter @exelflores21.

Membalas cuitannya tersebut, akun Gerindra malah mempertanyakan esensi foto mesra Jokowi dan Iriana yang dinilai tidak bisa menjamin rakyat menjadi sejahtera.

Lalu akun itu menyebut harga bahan pokok murah, utang negara lunas, hingga perut rakyat kenyang.




"Esensinya apa foto mesra di panggung?
Kalau foto-foto mesra di panggung bisa menjamin rakyat jadi sejahtera?
Bisa menjamin harga bahan pokok murah?
Bisa menjamin rakyat perutnya kenyang?
Bisa menjamin tidak impor pangan di saat panen?
Bisa menjamin utang negara lunas?
Apa?" cuit akun @Gerindra.





Ribuan pendukung calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) berkumpul di Lapangan Bukit Gelanggang Kota Dumai, Riau. Jokowi menyambut massa dengan enerjik. Setelah berjalan kaki karnaval sejauh 1 menyapa warga, Jokowi tiba di Taman Bukit Gelanggang, Kota Dumai, Riau, Selasa (26/3/2019) pukul 17.00 WIB. Kehadiran Jokowi disambut meriah puluhan ribu pendukungnya yang sudah berkumpul. Untuk sampai ke panggung, Jokowi harus berdesakan sambil menyapa dan bersalaman dengan pendukungnya. Jokowi juga banyak dimintai foto. Setibanya di panggung, Jokowi langsung berlari ke ujung depan, kanan dan kiri panggung untuk menyapa massa pendukung. Jokowi juga sesekali berjongkok agar bisa bersalaman dengan warga. Jokowi juga berfoto sambil jongkok dengan massa di bawah panggung. Istrinya, Iriana kemudian menyusul. Jokowi dan Iriana kemudian berpose salam jempol di hadapan massa. Pose itu dibalas dengan salam jempol oleh pendukungnya. "Jokowi! Jokowi! Jokowi!" teriak massa. Ketua Panitia Kampanye Akbar Timo Kipda mengatakan, kehadiran Jokowi merupakan penanda pertama kalinya Kota Dumai didatangi Presiden RI. "Belum pernah sejarah Presiden hadir dan menginap di Kota Dumai. Untuk itu bapak Jokowi harus kita pilih kembali. Tak disangka, Pak Jokowi orangnya luar biasa sekali. Ramah. Orangnya sudah datang, gagah dan rupawan," kata Timo Kipda
A post shared by RAKYAT SOSMED (@suarasosmed) on
Namun, ternyata cuitan sindiran dari Gerindra tersebut dibalas oleh banyak warganet yang juga melontarkan pola sindiran serupa namun kata-katanya diganti.

Berikut sindiran-sindiran sejumlah warganet untuk akun Gerindra tersebut:


"Esensinya apa foto @prabowo telanjang dada?
Kalau foto telanjang dada bisa menjamin rakyat jd sejahtera?
Bisa menjamin harga bahan pokok murah?
Bisa menjamin rakyat perutnya kenyang?
Bisa menjamin tidak impor pangan di saat panen?
Bisa menjamin utang negara lunas?
Apa? @Gerindra," kicau akun @wakilgubernurKW sambil unggah foto Prabowo telanjang dada.

"Esensinya apa foto buka baju seperti ini?
Kalau buka baju sambil dipanggul apa bisa menjamin rakyat jadi sejahtera?
Bisa menjamin lahan 340 Ha dikembalikan?
Bisa menjamin istiqomah jumatan?
Bisa menjamin tidak impor kuda?
Bisa menjamin tidak hina tampang orang?
Apa?" kicau akun @narkosun sambil mengunggah foto yang berjoget dengan telanjang dada.

Sindir menyindir ini diunggah oleh akun Twitter @infotwitwor dengan komentar sarkas, "Ledek-ledekan poto capres, ciyeee."




Foto Jokowi - Iriana bikin baper


Jokowi dan Iriana belum lama ini mengunjungi Kota Dumai, Riau. Ada yang menarik dalam kunjungannya kali ini.

Jokowi bersama Iriana berada dalam satu panggung dengan kompak mengenakan baju berwarna putih. Dalam kesempatan tersebut, Jokowi dan Iriana berbaur dengan warga untuk berswafoto.

Yang menariknya lagi, saat berswafoto dengan warga, Iriana nampak memeluk Jokowi dari belakang. Mendapati pelukan itu, Jokowi pun tertawa lepas sambil melanjutkan swafotonya bersama warga.

Rupanya, aksi Jokowi dan Iriana tersebut membuat warganet terbawa perasaan atau istilah kekiniannya baper. Berikut ini cuitan Jokowi di akun Instagram pribadinya yang dibanjiri ribuan komentar dari warganet.

Presiden Jokowi dan Iriana Joko Widodo. (Dokumentasi: Agus Suprapto)


@Jokowi: Bukan hendak berpose romantis di atas panggung, tapi warga Dumai juga memanggil-manggil Ibu Negara untuk mendekat. Selamat malam.

Unggahan tersebut pun mendapatkan komentar dari warganet seperti akun @ghanianabela_ yang menuliskan "so sweet banget sih pak, apalah daya saya yang jomblo".

Selain membubuhkan kalimat candaan, pada postingan foto lainnya, Jokowi nampaknya serius mengutarakan alasannya mengunjungi Dumai, meski dalam foto tersebut masih dengan pose yang sama yakni berpelukan dengan Iriana.

Presiden Jokowi dan Iriana Joko Widodo. (Dokumentasi: Agus Suprapto)


@Jokowi: Apo kesah, Dumai?

Saya basah kuyup oleh keringat, berjalan ratusan meter menembus kerumunan warga. Tapi saya senang dan bahagia bertemu mereka.

Saya bukan orang luar di kota ini. Lembaga adat masyarakat Melayu Riau telah menganugerahkan gelar Dato Sri Setia Amanah. Apa maknanya? Sebuah kehormatan, juga amanah untuk memperjuangkan kepentingan rakyat Dumai, rakyat Riau, juga kepentingan nasional, bangsa dan negara.


Maka, blok kaya minyak dan gas, Blok Rokan yang ada di Riau yang lama dikelola pihak asing, telah kita kembalikan kepada Pertamina dan hasilnya sebesar-sebesarnya untuk kemakmuran bangsa, khususnya masyarakat Riau.

Bukan pedang sembarang pedang, pedang dibawa dari Sukaramai. Bukan datang sembarang datang, datang ku karena cinta kepada orang Dumai.(suara.com)

  • [message]
    • [👀 SUMBER BERITA Dan Judul Asli .]
      • [Judul Asli ► Sumber Berita ► 👀👉  ]

COMMENTS

loading...
Loading...

BERITA LAINNYA$type=sticky$count=4$author=hide$readmore=hide

Name

Beritanya,4984,DAERAH,436,EKONOMI,431,INTERMEZO,505,INVESTIGASI,233,JAKARTA,394,Kejadian,489,KIRIMAN NETIZEN,178,KORUPSI,267,KRIINAL,1,KRIMINAL,833,OLAHRAGA,6,OPINI,787,PIALA DUNIA 2018,6,POLITIK,1929,TEKNOLOGI,5,TERORIS,187,VIRAL,2469,WORLD,206,
ltr
item
RAKYAT SOSMED: Maksud Hati Nyinyiri Foto Mesra Jokowi-Iriana, Akun Gerindra Malah Disindir Balik Warganet
Maksud Hati Nyinyiri Foto Mesra Jokowi-Iriana, Akun Gerindra Malah Disindir Balik Warganet
Essensinya Apa Sih ?? Bagaimana Bila Narasi Itu Dibalik ??
https://4.bp.blogspot.com/-4JJiAUyRXaI/XJset2nc8lI/AAAAAAABBSg/Kj3l2sAFVGAOlPemLucDPwxiMZzk_ycVACLcBGAs/s1600/Jokowi%2Biriana%2B3.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-4JJiAUyRXaI/XJset2nc8lI/AAAAAAABBSg/Kj3l2sAFVGAOlPemLucDPwxiMZzk_ycVACLcBGAs/s72-c/Jokowi%2Biriana%2B3.jpg
RAKYAT SOSMED
https://www.suarasosmed.info/2019/03/maksud-hati-nyinyiri-foto-mesra-jokowi.html
https://www.suarasosmed.info/
https://www.suarasosmed.info/
https://www.suarasosmed.info/2019/03/maksud-hati-nyinyiri-foto-mesra-jokowi.html
true
987615840204520119
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy