Loading...

Karni Ilyas Menjawab Tantangan Andi Arief yang Merasa Dihabisi Gara Gara Kasus Narkoba

Kenapa Karni Ilyas Diserang Oleh Andi Arief Soal Pemberitaan Narkoba Kemarin ?? Padahal Publik Berhak Mendapatkan Informasi Dan Itu Benar Benar Terjadi..


RAKYAT SOSMED - Pembawa acara program Indonesia Lawyers Club (ILC) TvONE, Karni Ilyas menjawab tantangan Andi Arief selaku politikus Partai Demokrat, Minggu (10/3/2019).Jurnalis senior Karni Ilyas menjawab tantangan Andi Arief itu, mengenai Andi Arief merasa dihabisi Karni Ilyas dengan sangat kejam.

Diketahui, Andi Arief tantang Karni Ilyas melalui akun twitternya @AndiArief__ yang mengatakan beberapa foto penangkapannya saat itu ditayangkan di ILC TvONE bahas Andi Arief terjerat narkoba, Selasa (5/3/2019).

Foto-foto Andi Arief ditangkap karena narkoba di Hotel Menara Peninsula, Jakarta Barat yang ditayangkan di ILC TvONE itulah yang menyulut emosinya sehingga Andi Arief tantang Karni Ilyas tersebut.

Sebelumya Andi Arief kembali menebar ancaman untuk melakukan perhitungan terhadao pihak-pihak yang kini ia anggap telah merugikan dirinya.

Setelah mengatakan bakal menuntut Mahfud MD ke jalur hukum, kini Andi Arief buat perhitungan ke Karni Ilyas itu, terkait acara Indonesia Lawyers Club (ILC) TvONE.


Diketahui Andi Arief buat perhitungan ke Karni Ilyas soal ILC TvONE bahas Andi Arief terjerat narkoba yang telah ditayangkan beberapa waktu lalu.

Dalam acara tersebut, disebut Andi Arief menayangkan beberapa foto dirinya yang ditangkap bersama seorang wanita yang diakuinya sebagai sahabat.

Menurut Andi Arief, foto-foto yang ditayangkan saat itu tak diklarifikasi dan merasa foto-foto yang ditayangkan telah menghabisi dirinya di depan publik.


"Ketimbang bang @karniilyas menghabisi saya secara kejam melalui foto2 yg saya tidak bisa klarifikasi, lebih baik angkat isu Shambar. Persoalan bang Karni menghabisi saya lewat tayangan foto, pada waktunya saya akan melakukan perhitungan," tulisnya di akun Twitter @AndiArief__, Minggu (10/3/2019).

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat Rachland Nashidik, tertawa saat pembawa acara ILC Karni Ilyas mengungkapkan dari mana dirinya mendapatkan foto-foto penangkapan Andi Arief.

Hal itu tampak saat Rachland Nashidik menjadi narasumber dalam acara Indonesia Lawyers Club (ILC) bertajuk Andi Arief Terjerat Narkoba: Pukulan Bagi Kubu 02? yang tayang live di TvONE, pada Selasa (5/3/2019).

Mulanya, Rachland Nashidik menyampaikan bahwa beredarnya foto dan video saat Andi Arief ditangkap bukan dari pihak kepolisian.

Hal itu ia sampaikan untuk ditujukan kepada publik dan pers khususnya.

"Foto-foto, video yang beredar itu bersumber dari pihak yang tidak bisa diverifikasi, bukan dari kepolisian," kata Rachland Nashidik.

"Jangan lupa, polisi di dalam proses penyidikan tidak pernah boleh untuk mengeluarkan foto-foto dan video tersebut, apalagi pada saat penyidikan belum di mulai," sambungnya.

Ia menegaskan, pihak kepolisian tidak pernah mengakui foto dan video yang telah tersebar luas di media sosial.

"Saya ingin tekankan, foto-foto dan video-video yang beredar tidak pernah diakui oleh polisi sebagai hasil atau bagian dari proses penyelidikan yang berlangsung terhadap saudara Andi Arief," tegas Rachland Nashidik.

Pernyataan itu lantas ditanggapi oleh Karni Ilyas. Di hadapan Rachland Nshidik, Karni Ilyas menyampaikan bahwa media juga memiliki hak untuk menerima informasi dari mana pun.

"Media itu juga berhak menerima informasi dari mana pun, yang anonim pun, asal dia meyakini bahwa itu benar terjadi. Jadi itu adalah haknya media," jelas Karni Ilyas.

Menanggapi itu, Rachland Nashidik mengatakan bahwa dirinya tidak ingin memperdebatkan hal tersebut.

Rachland Nashidik hanya ingin menegaskan bahwa foto dan video yang beredar bukan merupakan bagian dari hasil penyelidikan polisi terhadap kasus Andi Arief.

Karni Ilyas lantas menanyakan kepada Rachland Nashidik apakah mungkin saat penggerebekan Andi Arief, orang lain dapat mengabadikan momen itu?

"Tapi apa mungkin orang lain bisa memotret?" Tanya Karni Ilyas.

"Kalau itu silakan tanya polisi, tetapi sekali lagi yang ingin saya katakan bahwa polisi dilarang untuk melakukan atau menyebarkan foto maupun segala macam yang berhubungan dengan proses penyidikan," jawab Rachland Nashidik.

"Saya percaya betul bahwa polisi Indonesia memiliki etika yang cukup untuk tidak melakukan itu, begitu" imbuhnya.

Pernyataan itu lantas disambut tepuk tangan oleh sejumlah penonton.

"Begini, saya menerima foto itu pagi-pagi itu," jelas Karni Ilyas.

Mendengar pernyataan itu, Rachland Nashidik tampak tertawa. Ia juga terlihat mengangkat tangan dan ingin menyampaikan hal terkait.

"Saya juga pak," timpal Rachland Nashidik.

Jawaban itu juga disambut tawa oleh Karni Ilyas.

"Tunggu dulu, foto itu dari orang yang sangat saya percaya dan saya bisa mempercayai bahwa itu benar, dan pers berhak kalau dia percaya terhadap narasumber itu," papar Karni Ilyas.

Terlihat kembali Rachland Nashidik tertawa mendengar pernyataan Karni Ilyas.

Menanggapi itu, Rachland Nashidik hanya ingin menegaskan bahwa foto dan video yang beredar bukan dari pihak berwajib.

"Sekali lagi saya cuma mau menekankan bahwa itu bukan hasil dari bagian penyidikan kepolisian dari kasus ini," cetus Rachland Nashidik.

Diberitakan sebelumnya, menyusul beredar kabar penangkapan Andi Arief, beredar pula sejumlah foto kamar hotel tempat Andi Arief ditangkap pada Minggu (3/3/2019) lalu.


Foto-foto itu menunjukkan sejumlah barang bukti yang ditemukan di kamar hotel, kloset yang dibongkar untuk menemukan bong dan sabu-sabu, alat kontrasepsi di barang-barang yang ditemukan, tempat tidur hotel tempat Andi Arief ditangkap, sosok Andi Arief serta tampilan kamar, serta seorang perempuan.

Karni Ilyas Menjawab Tantangan Andi Arief yang Merasa Dihabisi

Melalui akun twitter Karni Ilyas, @karniilyas, Karni Ilyas menjawab tantangan Andi Arief.

Menurut Karni Ilyas, cuitan Andi Arief terbilang keliru lantaran Karni Ilyas tidak merasa menggerakan reporter dan kameramen untuk melakukan peliputan terhadap penangkapan Andi Arief di Hotel Menara Peninsula itu.

Simak Karni Ilyas menjawab tantangan Andi Arief yang merasa dihabisi olehnya dengan menayangkan foto-foto penangkapan Andi Arief tersebut.

"Maaf Andi Arief, Anda keliru, di TV One bukan saya yg menggerakan reporter, tapi kordinator peliputan. Di atas korlip ada manager dan general manejer baru wapemred.Perisitiwa yg menimpa Anda saya baru tahu Senin sekitar pkl 14.00. Sebab Senin itu saya tidur subuh dan bangun siang," kata Karni Ilyas, Minggu (10/3/2019).

  • [message]
    • [👀 SUMBER BERITA Dan Judul Asli .]

COMMENTS

loading...
Loading...

BERITA LAINNYA$type=sticky$count=4$author=hide$readmore=hide

Name

Beritanya,4984,DAERAH,436,EKONOMI,431,INTERMEZO,505,INVESTIGASI,233,JAKARTA,394,Kejadian,489,KIRIMAN NETIZEN,178,KORUPSI,267,KRIINAL,1,KRIMINAL,833,OLAHRAGA,6,OPINI,787,PIALA DUNIA 2018,6,POLITIK,1929,TEKNOLOGI,5,TERORIS,187,VIRAL,2469,WORLD,206,
ltr
item
RAKYAT SOSMED: Karni Ilyas Menjawab Tantangan Andi Arief yang Merasa Dihabisi Gara Gara Kasus Narkoba
Karni Ilyas Menjawab Tantangan Andi Arief yang Merasa Dihabisi Gara Gara Kasus Narkoba
Kenapa Karni Ilyas Diserang Oleh Andi Arief Soal Pemberitaan Narkoba Kemarin ?? Padahal Publik Berhak Mendapatkan Informasi Dan Itu Benar Benar Terjadi..
https://2.bp.blogspot.com/-fcaaFwdM57o/XIWgUZejvhI/AAAAAAABAZo/RAVoNcI85g4V5_MfPJTMDROrn_XMtWCJwCLcBGAs/s1600/ANDI%2BARIEF%2BNYABUS.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-fcaaFwdM57o/XIWgUZejvhI/AAAAAAABAZo/RAVoNcI85g4V5_MfPJTMDROrn_XMtWCJwCLcBGAs/s72-c/ANDI%2BARIEF%2BNYABUS.jpg
RAKYAT SOSMED
https://www.suarasosmed.info/2019/03/karni-ilyas-menjawab-tantangan-andi.html
https://www.suarasosmed.info/
https://www.suarasosmed.info/
https://www.suarasosmed.info/2019/03/karni-ilyas-menjawab-tantangan-andi.html
true
987615840204520119
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy