Loading...

Viral Video Jokowi Disambut Dua Jari Berujung Polemik, Begini Kronologisnya

Direktur Program Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Aria Bima menanggapi santai beredarnya foto dan video massa yang mengacungkan dua jari saat menyambut kedatangan Jokowi. Aria menduga massa telah diatur dan sengaja mengacungkan dua jari ketika Jokowi datang.


RAKYAT SOSMED -  Direktur Program Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Aria Bima menanggapi santai beredarnya foto dan video massa yang mengacungkan dua jari saat menyambut kedatangan Jokowi. Aria menduga massa telah diatur dan sengaja mengacungkan dua jari ketika Jokowi datang.

Foto dan video itu disebut terjadi saat Jokowi berkunjung ke Ponorogo, Jawa Timur, pada Jumat (4/1) lalu. Belakangan sejumlah kalangan menyebut foto dan video tersebut merupakan rekayasa karena peristiwanya terjadi pada waktu dan tempat yang berbeda.

"Walah, model beberapa kali itu," ujar Aria melalui pesan singkat yang diterima CNNIndonesia.com, Minggu (6/1).

Acungan dua jari saat ini identik dengan dukungan pada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.


Adapun politikus PDIP ini memaklumi aksi massa yang mengacungkan dua jari tersebut. Ia mengaku tak akan menindak lebih lanjut aksi massa itu.

"Namanya juga kampanye," katanya.
Politikus PDIP Aria Bima. (CNN Indonesia/Abi Sarwanto)

Sementara itu anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra Andre Rosiade membantah jika acungan dua jari itu sengaja diatur tim Prabowo. Ia menyebut acungan dua jari itu merupakan bentuk spontan warga yang menginginkan ganti presiden pada 2019.

"Tidak mungkin itu setting-an. Itu gerakan rakyat, sekarang di mana pun kalau Pak Jokowi datang ada saja yang acungkan dua jari," ucapnya.

Menurutnya, acungan dua jari itu tak hanya terjadi di Ponorogo. Dalam kunjungan kerja Jokowi ke sejumlah wilayah, capres nomor urut 01 itu kerap disambut dengan acungan dua jari dari warga.

"Di mana saja sekarang kalau Pak Jokowi datang sudah (acungkan) nomor 02. Di Medan juga begitu. Itu menunjukkan dukungan pada paslon 02 sudah seperti tsunami, bergelombang di mana-mana," tuturnya.


Sebelumnya, beredar foto dan video yang menunjukkan sejumlah massa mengacungkan dua jari yang disebut terjadi ketika Jokowi berkunjung ke Ponorogo. Namun belakangan ada sejumlah kalangan yang menganggap peristiwa itu terjadi bukan di Ponorogo, melainkan telah direkayasa sedemikian rupa agar seolah-olah terjadi saat kunjungan Jokowi ke Ponorogo.

Mantan Gubernur DKI itu diketahui tengah melakukan kunjungan kerja dan membagikan 2.500 sertipikat tanah kepada warga di Ponorogo.

Dalam foto dan video yang beredar juga terlihat sejumlah anak sekolah dengan seragam Pramuka turut mengacungkan simbol dua jari. Mereka menyambut kedatangan Jokowi di pinggir jalan.

Jokowi pada Jumat (4/1) berkunjung ke Ponorogo untuk melakukan sejumlah kegiatan di kabupaten tersebut. Selain mengecek sejumlah proyek, Jokowi pada saat itu juga menyerahkan sertifikat hak atas tanah untuk masyarakat yang dipusatkan di Alun-Alun Kabupaten Ponorogo. (psp/gil)

  • [message]
    • [👀 SUMBER BERITA Dan Judul Asli - Mari Kita Sama Sama Cross Check, Pada Dasarnya Situs Ini Hanyalah Mengambil Isi Tulisan Dari Link Dengan Judul Dibawah Ini - Terima Kasih - SUARASOSMED - RAKYAT SOSMED - Bangga Menjadi Bagian Dari Kalian Selama Ini  - Karena Keterbatasan Sumber Daya Dan Lain Hal Maka Mohon Permakluman , Jika Sumber Berita Sudah Tidak Valid Lagi // Berganti Judul // Not Found Hilang, Maka artikel Diatas Dapat Anda Abaikan Dan Menjadi tidak Valid Lagi Karena Sumber asli Telah Berubah / Hilang Atau Kadaluarsa.]

COMMENTS

loading...
Loading...

BERITA LAINNYA$type=sticky$count=4$author=hide$readmore=hide

Name

Beritanya,4699,DAERAH,430,EKONOMI,421,INTERMEZO,495,INVESTIGASI,227,JAKARTA,384,Kejadian,465,KIRIMAN NETIZEN,111,KORUPSI,261,KRIMINAL,773,OLAHRAGA,6,OPINI,762,PIALA DUNIA 2018,6,POLITIK,1754,TEKNOLOGI,5,TERORIS,181,VIRAL,2167,WORLD,195,
ltr
item
RAKYAT SOSMED: Viral Video Jokowi Disambut Dua Jari Berujung Polemik, Begini Kronologisnya
Viral Video Jokowi Disambut Dua Jari Berujung Polemik, Begini Kronologisnya
Direktur Program Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Aria Bima menanggapi santai beredarnya foto dan video massa yang mengacungkan dua jari saat menyambut kedatangan Jokowi. Aria menduga massa telah diatur dan sengaja mengacungkan dua jari ketika Jokowi datang.
https://3.bp.blogspot.com/-2XYnXDe7AjE/XDLLKwBI8OI/AAAAAAAA9II/PPvS122oDKISyZxAk_ppMz7rcc-yyDlzwCLcBGAs/s1600/VIRAL.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-2XYnXDe7AjE/XDLLKwBI8OI/AAAAAAAA9II/PPvS122oDKISyZxAk_ppMz7rcc-yyDlzwCLcBGAs/s72-c/VIRAL.jpg
RAKYAT SOSMED
https://www.suarasosmed.info/2019/01/viral-video-jokowi-disambut-dua-jari.html
https://www.suarasosmed.info/
https://www.suarasosmed.info/
https://www.suarasosmed.info/2019/01/viral-video-jokowi-disambut-dua-jari.html
true
987615840204520119
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy