Loading...

Ngakak, Tim Jokowi Persilakan Kubu Prabowo Menghafal Materi Debat

Berbeda dengan Jokowi-Ma'ruf, Plate mengklaim paslon nomor urut 01 itu tak perlu menghafal karena telah mempersiapkan materi debat perdana pada 17 Januari mendatang dengan baik. "Silakan paslon 02 menghafal, namun paslon 01 lebih menekankan substansi dan program terukur dalam debat pertama tersebut," ujar Plate melalui pesan singkat yang diterima CNNIndonesia.com, Minggu (6/1).


RAKYAT SOSMED - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Johnny G Plate mempersilakan tim calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menghafalkan jawaban dari pertanyaan debat yang bakal dikirimkan KPU.

Berbeda dengan Jokowi-Ma'ruf, Plate mengklaim paslon nomor urut 01 itu tak perlu menghafal karena telah mempersiapkan materi debat perdana pada 17 Januari mendatang dengan baik.

"Silakan paslon 02 menghafal, namun paslon 01 lebih menekankan substansi dan program terukur dalam debat pertama tersebut," ujar Plate melalui pesan singkat yang diterima CNNIndonesia.com, Minggu (6/1).

Mekanisme debat KPU yang bakal mengirim materi pertanyaan seminggu sebelum debat dikritik oleh kubu Prabowo. Pengurus DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menyebut pemberian daftar pertanyaan ini sama saja menjadikan debat sebagai ajang lomba menghafal.


Namun, menurut Plate, mekanisme debat sejatinya telah disepakati oleh kedua kubu. Oleh karena itu, kubu Prabowo mestinya tak lagi mempermasalahkan mekanisme pengiriman pertanyaan sebelum debat tersebut.

"Masyarakat tentu akan menilai jalannya dan sosialisasi materi debat oleh paslon dan dibandingkan dengan rekam jejaknya. Apakah akan terukur atau hanya narasi teoritis saja," katanya.

Sementara itu, Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto menegaskan pihaknya tak pernah mempermasalahkan mekanisme pengiriman materi soal sebelum debat. Menurutnya, seluruh pertanyaan dari panelis yang muncul saat debat memang harus direspons oleh tiap paslon.

"Debat tidak lagi jadi persoalan karena hal-hal terkait problematika bangsa dijawab dengan baik oleh Pak Jokowi. Demikian pula Kiai Ma'ruf sebagai ulama yang muncul dari bawah sampai bisa jadi rais am NU," ucapnya.

Dari pertanyaan yang dikirimkan sebelum debat, Hasto menilai cara itu justru menjadi peluang bagi paslon untuk memperjelas program yang akan dijalankan. "Dari pertanyaan itu kami akan berikan program yang jelas dan berikan skala prioritas Jokowi-Ma'ruf ke depan," kata Hasto.
Lihat juga: BW Dicoret dari Panelis, Tim Jokowi Klaim Usulan Masyarakat

KPU diketahui bakal menggunakan dua format saat debat pilpres perdana pada 17 Januari mendatang yakni terbuka dan tertutup. Pada format pernyataan terbuka, KPU mengirimkan pertanyaan kepada para paslon sekitar sepekan sebelum debat dilaksanakan. Ada sekitar 20 pertanyaan namun hanya tiga di antaranya yang akan diajukan saat debat berlangsung.

Ferdinand pun mengkritik format debat tersebut. Selain menyebut bahwa debat itu seperti ajang menghafal, ia menuding bahwa KPU terlalu berpihak pada kubu Jokowi. Kendati demikian Ferdinand mengklaim Prabowo-Sandi telah siap menghadapi materi debat perdana.
  • [message]
    • [👀 SUMBER BERITA Dan Judul Asli - Mari Kita Sama Sama Cross Check, Pada Dasarnya Situs Ini Hanyalah Mengambil Isi Tulisan Dari Link Dengan Judul Dibawah Ini - Terima Kasih - SUARASOSMED - RAKYAT SOSMED - Bangga Menjadi Bagian Dari Kalian Selama Ini  - Karena Keterbatasan Sumber Daya Dan Lain Hal Maka Mohon Permakluman , Jika Sumber Berita Sudah Tidak Valid Lagi // Berganti Judul // Not Found Hilang, Maka artikel Diatas Dapat Anda Abaikan Dan Menjadi tidak Valid Lagi Karena Sumber asli Telah Berubah / Hilang Atau Kadaluarsa.]

COMMENTS

loading...
Loading...

BERITA LAINNYA$type=sticky$count=4$author=hide$readmore=hide

Name

Beritanya,4688,DAERAH,428,EKONOMI,418,INTERMEZO,495,INVESTIGASI,226,JAKARTA,381,Kejadian,462,KIRIMAN NETIZEN,111,KORUPSI,258,KRIMINAL,768,OLAHRAGA,6,OPINI,755,PIALA DUNIA 2018,6,POLITIK,1726,TEKNOLOGI,5,TERORIS,180,VIRAL,2132,WORLD,192,
ltr
item
RAKYAT SOSMED: Ngakak, Tim Jokowi Persilakan Kubu Prabowo Menghafal Materi Debat
Ngakak, Tim Jokowi Persilakan Kubu Prabowo Menghafal Materi Debat
Berbeda dengan Jokowi-Ma'ruf, Plate mengklaim paslon nomor urut 01 itu tak perlu menghafal karena telah mempersiapkan materi debat perdana pada 17 Januari mendatang dengan baik. "Silakan paslon 02 menghafal, namun paslon 01 lebih menekankan substansi dan program terukur dalam debat pertama tersebut," ujar Plate melalui pesan singkat yang diterima CNNIndonesia.com, Minggu (6/1).
https://2.bp.blogspot.com/-ibc50V4fjMg/XDK_W8B51EI/AAAAAAAA9Ho/DkXbPpDsDXMQjyOGqfJFkFS1wbLgtbt-wCLcBGAs/s1600/PRABOWO.jpeg
https://2.bp.blogspot.com/-ibc50V4fjMg/XDK_W8B51EI/AAAAAAAA9Ho/DkXbPpDsDXMQjyOGqfJFkFS1wbLgtbt-wCLcBGAs/s72-c/PRABOWO.jpeg
RAKYAT SOSMED
https://www.suarasosmed.info/2019/01/ngakak-tim-jokowi-persilakan-kubu.html
https://www.suarasosmed.info/
https://www.suarasosmed.info/
https://www.suarasosmed.info/2019/01/ngakak-tim-jokowi-persilakan-kubu.html
true
987615840204520119
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy