Loading...

Gianyar Kota Dihajar Puting Beliung, Rumah Lantai Tiga, Mobil Dan Pohon Pohon Pada Tumbang

Senin 14 Januari 2019, Gianyar Diserang Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Yang Timbulkan Banyak Kerusakan.


RAKYAT SOSMED - Angin puting beliung sangat dirasakan Gusti Ayu Murtini (61) saat berada di dalam bengkel resmi kendaraan Aries Motor yang ada di Perempatan Ciung Wanara Gianyar. Ia mengaku sempat takut melihat angina kencang yang mengelililingi toko miliknya.

Puting beliung terjadi sekitar pukul 15.00 wita. Saat itu ia mengaku sedang sibuk bekerja di toko bersama karyawan. Tiba-tiba terjadi hujan disertai angina kencang. Ia pun merasakan sejumlah barang terangkat dan berputar di sekitarnya. Bunyi gemuruh angin pun membuat seisi toko panik.


“Ada sekitar 20 menit angin kencang berputar di sekitar sini. Beberapa barang terbang,” bebernya. Selang beberapa menit terdengar suara bangunan ambruk dan beberapa pecahan tembok jatuh ke bawah.

Setelah hujan yang disertai angin mereda, ia pun mendapati bale bengong yang berada di lantai paling atas ambruk dan menjorok ke luar.

Ia mengaku sempat shock dengan kejadian tersebut. Apalagi kejadiannya secara tiba-tiba dan cukup lama. Karyawan pun diperintahkan untuk mengatur lalu lintas karena banyak material bangunan yang terjatuh ke jalan.


Selain itu, karyawannya pun diminta untuk menarik atap bale bengong yang menjorok hendak jatuh ke jalan. Selain bangunan bale bengong ini, pohon yang ada di Taman Ciung Wanara juga tumbang. Sedikitnya ada empat pohon yang sudah terjatuh di dalam taman.

BACA JUGA : Mimih! Tak Kuat Nanjak Truk Muatan Pasir Jalan Mundur, Robohkan Tiga Tiang Listrik

Untung saja, kejadian angin puting beliung yang disertai hujan lebat tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya saja, pemilik rumah Ayu Murtini harus mulai melakukan perbaikan rumah miliknya. (BB)



POHON TUMBANG DIDEPAN SAMSAT GIANYAR 14 Januari 2019

Terjadi pohon tumbang di sejumlah ruas jalan di Kabupaten Gianyar. Seperti di Jalan Raya Samplangan, Gianyar tepatnya di timur Kantor Samsat Gianyar terjadi kemacetan lalu lintas hingga lebih dari dua kilometer.


Pohon tumbang diperkirakan terjadi sekitar pukul 15.00 wita yang menumbangkan dua pohon di utara jalan. Menurut Wayan Budiana (23) yang merupakan tenaga kebersihan di Kantor Samsat Gianyar, sempat terjadi hujan angin yang sangat deras.

Setelah itu terdengar suara keras dari jalan yang setelah dilihat ternyata berasal dari pohon yang terlentang menutup badan jalan. Untung jasa saat kejadian tersebut tidak ada kendaraan yang melintas di bawahnya.



Batang pohon yang menghadang badan jalan ini pun membuat arus kendaraan menjadi macet di kedua jalur. Kemacetan mengular hingga di timur pertigaan menuju Bangli.


Hingga berita ini dibuat batang pohon belum juga dievakuasi dari ruas jalan. Untung saja petugas lalu lintas segera tiba untuk mengatur arus lalu lintas dengan memberlakukan sistem buka tutup.

Sementara petugas BPBD Kabupaten Gianyar terlihat melakukan pemindahan batang pohon yang tumbang di sekitar pertigaan Bukit Jati. Bahkan di sekitar Bukit Jati terjadi juga pohon tumbang sehingga sejumlah personel melakukan pengaturan arus lalu lintas.


Pohon yang tumbang ke badan jalan kebanyakan merupakan pohon perindang yang ditanam di pinggir jalan. Pohon tumbang juga terjadi di wilayah Kelurahan Bitera tepatnya di dekat Pura Desa Bitera. Pohon tumbang yang sempat menutup jalan telah selesai dievakuasi.(BB)







  • [message]
    • [👀 SUMBER BERITA Dan Judul Asli .]
      • [Judul Asli ► Sumber Berita ► 👀👉 BALIBERKARYA Dan Berbagai Sumber  ]

COMMENTS

loading...
Loading...

BERITA LAINNYA$type=sticky$count=4$author=hide$readmore=hide

Name

Beritanya,3962,DAERAH,385,EKONOMI,372,INTERMEZO,463,INVESTIGASI,204,JAKARTA,373,Kejadian,404,KIRIMAN NETIZEN,107,KORUPSI,229,KRIMINAL,623,OLAHRAGA,6,OPINI,712,PIALA DUNIA 2018,6,POLITIK,1459,TEKNOLOGI,4,TERORIS,165,VIRAL,1752,WORLD,175,
ltr
item
RAKYAT SOSMED: Gianyar Kota Dihajar Puting Beliung, Rumah Lantai Tiga, Mobil Dan Pohon Pohon Pada Tumbang
Gianyar Kota Dihajar Puting Beliung, Rumah Lantai Tiga, Mobil Dan Pohon Pohon Pada Tumbang
Senin 14 Januari 2019, Gianyar Diserang Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Yang Timbulkan Banyak Kerusakan.
https://4.bp.blogspot.com/-XjdKPHTLUIk/XDyaZawNvhI/AAAAAAAA9cA/18vqFn7TYtQDQOIiu6NEOHFjV43KErMFgCLcBGAs/s1600/Puting%2BBeliung%2BGianyar%2B2.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-XjdKPHTLUIk/XDyaZawNvhI/AAAAAAAA9cA/18vqFn7TYtQDQOIiu6NEOHFjV43KErMFgCLcBGAs/s72-c/Puting%2BBeliung%2BGianyar%2B2.jpg
RAKYAT SOSMED
https://www.suarasosmed.info/2019/01/gianyar-kota-dihajar-puting-beliung.html
https://www.suarasosmed.info/
https://www.suarasosmed.info/
https://www.suarasosmed.info/2019/01/gianyar-kota-dihajar-puting-beliung.html
true
987615840204520119
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy