Loading...

WASPADA !! Pria Tak Dikenal Bawa Sajam Ditangkap Di Gereja Dahor Balikpapan !! Tim Gegana Diturunkan

BALIKPAPAN - Minggu (2/12/2018) pagi, sekitar pukul 08.00-08.30 Wita saat khotbah Misa di Gereja Katolik Dahor, Balikpapan, Kalimantan Timur, terlihat satu orang mencurigakan.Hal itu diungkapkan seorang jemaat Gereja Katolik Dahor yang terletak di kawasan yang lebih dikenal sebagai Jalan Minyak.


RAKYAT SOSMED - BALIKPAPAN -  Minggu (2/12/2018) pagi, sekitar pukul 08.00-08.30 Wita saat khotbah Misa di Gereja Katolik Dahor, Balikpapan, Kalimantan Timur, terlihat satu orang mencurigakan.Hal itu diungkapkan seorang jemaat Gereja Katolik Dahor yang terletak di kawasan yang lebih dikenal sebagai Jalan Minyak.

Terduga sempat masuk mengikuti Misa bersama jemaat lainnya, Minggu (2/12/2018).

Menurut seorang jemaat, ketika waktunya duduk ia seperti orang kebingungan dan masih berdiri

Satpam yang menjaga gereja juga mengakui terduga tersebut sudah terlihat sebelum misa dimulai.

Sementara Tim Gegana masih terlihat memeriksa tas terduga.

Satu orang polisi terlihat menggunakan pakaian pelindung lengkap di halaman parkir gereja.


Suasana di Gereja Katolik Dahor, Minggu (2/12/2018) (tribunkaltim.co/andrias hilbert lapian)
Tribunkaltim.co masih berusaha untuk menelusuri peristiwa ini dan meminta konfirmasi kepada pihak-pihak yang berwenang.

Kronologi Pria dengan Gelagat Mencurigakan di Gereja Katolik Santo Petrus dan Paulus Dahor

Seorang pria ditangkap diGereja Katolik Santo Petrus dan Paulus Dahor, Balikpapan lantaran memiliki gelagat yang mencurigakan.

Menurut Don Gae, jemaat gereja, Pelaku mengikuti Misa pagi, yang dimulai pukul 08.00 Wita.

"Dia duduk di belakang kelompok koor, bangku ketujuh dari depan," tuturnya.

Ketika Misa akan dimulai, sejumlah jemaat memang sudah mencurigai pelaku, karena gelagatnya yang tidak biasa.


Suasana di Gereja St.Petrus dan Paulus, Dahor, Kota Balikpapan Barat, Minggu (2/12/2018). Sebanyak tiga mobil GEGANA dan petugas kepolisian dikerahkan untuk mengamankan area gereja. (Tribunkaltim/Rachmad Sujono)
Oleh karena itu, seorang jemaat langsung menghubungi bagian keamanan gereja.

Setelah selesai khotbah, pelaku membawa tas ransel ke arah altar.

Setelah tiga langkah pelaku langsung diamankan oleh umat.

Petugas dari Polsek Balikpapan Barat memeriksa ransel pelaku.

Di dalamnya ditemukan sejumlah barang antara lain uang kertas, uang koin yang dibungkus plastik seberat kira-kira dua kilogram, sebuah kartu keluarga, sebuah buku rekening BCA, dan sebilah pisau.


Suasana di Gereja St.Petrus dan Paulus, Dahor, Kota Balikpapan Barat, Minggu (2/12/2018). Sebanyak tiga mobil GEGANA dan petugas kepolisian dikerahkan untuk mengamankan area gereja. (Tribunkaltim/Rachmad Sujono)
Sekitar pukul 11.00 Wita, seorang warga bernama Sawiyha muncul di tempat kejadian, mengaku sebagai pekerja sosial, mengatakan bahwa pelaku berinisial MR merupakan warga Margomulyo.

"Dia ini warga Margomulyo, tinggalnya di RT 44, tapi kalau menurut KTP-nya dia di RT 22," tuturnya.

Menurut keterangan Sawiyha, pelaku sebelumnya pernah dibawa ke rumah sakit jiwa untuk berobat.

Polres Balikpapan Dalami Motif Pelaku yang Ditangkap di Gereja Katolik Santo Petrus dan Paulus

Kasus dugaan ada pria mencurigakan di Gereja Katolik Santo Petrus dan Paulus Dahor Balikpapan oleh pemuda asal Gunung 4 Kelurahan Margo Mulyo, Balikpapan berinisial MR (19) masih terus didalami Polres Balikpapan.

Kapolres Balikpapan, AKBP Wiwin Fitra Y.A.P mengatakan, hingga saat ini dirinya masih mengembangkan dan mendalami apa motif yang melatarbelakangi pemuda tersebut melakukan penyerangan.

Walaupun dirinya sudah mendapatkan informasi sementara bahwa terduga pernah mengalami sakit kejiwaan dan pernah dirawat di Rumah Sakit Jiwa (RSJ).



"Saat ini kami sedang melakukan pendalaman terhadap terduga. Kita akan periksa kembali si terduga oleh ahli kejiwaan dan akan mendatangi RSJ tempat dia pernah dirawat," ujarnya.

Saat ditanya terkait hasil pemeriksaan barang bukti yang dibawa terduga, Wiwin menjelaskan bahwa dalam tas ransel yang dibawa terduga didapati sejumlah uang kertas, uang koin yang dibungkus plastik seberat kira-kira dua kilogram, kartu keluarga, buku rekening BCA dan sebilah pisau kecil jenis badik.

"Sejumlah barang bukti itu sudah kita amankan," ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang jemaat, Toni menuturkan, sebelum diduga ingin melakukan penyerangan, dirinya juga telah mengamati gerak-gerik terduga yang terlihat gelisah.

Diakui Toni, awalnya terduga duduk di kursi paling belakang saat ibadah misa baru dimulai sekitar pukul 08.00 Wita.

Setelah berselang 45 menit berjalannya ibadah, terduga pindah posisi duduk di kursi ke tujuh dari depan.

"Setelah dia pindah duduk ke depan dekat koor, tidak lama kemudian dia berdiri dan ingin menuju ke altar dengan membawa tasnya. Saat itu kita mengamankan terduga dibantu dengan penjaga di gereja," pungkasnya.


  • [message]
    • [👀 SUMBER BERITA Dan Judul Asli - Mari Kita Sama Sama Cross Check, Pada Dasarnya Situs Ini Hanyalah Mengambil Isi Tulisan Dari Link Dengan Judul Dibawah Ini - Terima Kasih - SUARASOSMED - RAKYAT SOSMED - Bangga Menjadi Bagian Dari Kalian Selama Ini ]
      • [Judul Asli ► Sumber Berita ► 👀👉  TRIBUN]

COMMENTS

loading...
Loading...

BERITA LAINNYA$type=sticky$count=4$author=hide$readmore=hide

Name

Beritanya,3608,DAERAH,349,EKONOMI,339,INTERMEZO,446,INVESTIGASI,177,JAKARTA,362,Kejadian,374,KIRIMAN NETIZEN,90,KORUPSI,221,KRIMINAL,575,OLAHRAGA,6,OPINI,692,PIALA DUNIA 2018,6,POITIK,1,POLITIK,1317,TEKNOLOGI,3,TERORIS,160,VIRAL,1579,WORLD,170,
ltr
item
SUARA SOSIAL MEDIA: WASPADA !! Pria Tak Dikenal Bawa Sajam Ditangkap Di Gereja Dahor Balikpapan !! Tim Gegana Diturunkan
WASPADA !! Pria Tak Dikenal Bawa Sajam Ditangkap Di Gereja Dahor Balikpapan !! Tim Gegana Diturunkan
BALIKPAPAN - Minggu (2/12/2018) pagi, sekitar pukul 08.00-08.30 Wita saat khotbah Misa di Gereja Katolik Dahor, Balikpapan, Kalimantan Timur, terlihat satu orang mencurigakan.Hal itu diungkapkan seorang jemaat Gereja Katolik Dahor yang terletak di kawasan yang lebih dikenal sebagai Jalan Minyak.
https://4.bp.blogspot.com/-oo06B_-ZJ4g/XAPGeTl71jI/AAAAAAAA7tE/8BarxEXz-NYO0XgVKVMRTCiciOfEpvFnQCLcBGAs/s640/PELAKU.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-oo06B_-ZJ4g/XAPGeTl71jI/AAAAAAAA7tE/8BarxEXz-NYO0XgVKVMRTCiciOfEpvFnQCLcBGAs/s72-c/PELAKU.jpg
SUARA SOSIAL MEDIA
https://www.suarasosmed.info/2018/12/waspada-pria-tak-dikenal-bawa-sajam.html
https://www.suarasosmed.info/
https://www.suarasosmed.info/
https://www.suarasosmed.info/2018/12/waspada-pria-tak-dikenal-bawa-sajam.html
true
987615840204520119
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy