Loading...

Presiden Joko Widodo : Kita Butuh Kritik Berbasis Data, Bukan Kebohongan

Presiden Joko Widodo menyatakan pemerintah terbuka terhadap kritik. Menurutnya, kritik diperlukan sebab masih banyak yang kurang dari pemerintahan dan kebijakan selama empat tahun terakhir.


RAKYAT SOSMED -  Presiden Joko Widodo menyatakan pemerintah terbuka terhadap kritik. Menurutnya, kritik diperlukan sebab masih banyak yang kurang dari pemerintahan dan kebijakan selama empat tahun terakhir.

Jokowi mengingatkan bahwa kritik harus disampaikan dengan tepat dan memiliki dasar. Penyampaian dan dasar yang benar diyakini membuat pemerintah berjalan lebih baik di masa mendatang.

"Kalau mau Indonesia baik, kalau mau hidup maju kita membutuhkan kritik-kritik yang berbasis data. Tapi bukan pembodohan atau kebohongan, bukan narasi yang menebar pesimisme, narasi yang menakut-nakuti," kata Jokowi di Istana Negara, Senin (10/12).

Jokowi menyampaikan itu di hadapan ratusan anggota hubungan masyarakat (Humas) sejumlah badan dan lembaga dalam Konvensi Nasional Humas 4.0.

Menurut Jokowi Humas berperan penting dalam membangun kepercayaan masyarakat dan reputasi Indonesia. Sebab, Humas bertugas memberitahukan kebijakan serta kinerja badan dan lembaganya kepada masyarakat.

"Bagi bapak ibu humas pemerintahan, ya sama. Berkewajiban membangun reputasi pemerintah, membangun trust masyarakat kepada pemerintah. Tanpa memberitakan keburukan siapapun. Apalagi, menebarkan hoaks, fitnah, ujaran kebencian," ucap mantan Wali Kota Jakarta ini.

Jokowi pun menyambut baik Konvensi Nasional Humas tahun ini mengangkat tema #IndonesiaBicaraBaik. Menurutnya, hal itu sejalan dengan ajakannya kepada masyarakat hijrah dari semangat negatif ke positif, dari kemarahan kepada kesabaran, dan dari ketertinggalan menuju kemajuan.

Menurutnya, hal itu diperlukan sebab saat ini masyarakat benar-benar dapat memperoleh banyak informasi bebas dan tak jarang yang bohong atau fitnah.

"Oleh sebab itu ada kita bersama-sama tetap terus menebarkan optimisme terus bicara narasi-narasi yang mencerdaskan bangsa, narasi yang saling menginspirasi, saling berkolaborasi sehingga reputasi semakin terhormat, semakin bermartabat," tutur mantan Gubernur DKI Jakarta ini.




  • [message]
    • [👀 SUMBER BERITA Dan Judul Asli - Mari Kita Sama Sama Cross Check, Pada Dasarnya Situs Ini Hanyalah Mengambil Isi Tulisan Dari Link Dengan Judul Dibawah Ini - Terima Kasih - SUARASOSMED - RAKYAT SOSMED - Bangga Menjadi Bagian Dari Kalian Selama Ini ]

COMMENTS

loading...
Loading...

BERITA LAINNYA$type=sticky$count=4$author=hide$readmore=hide

Name

Beritanya,4984,DAERAH,436,EKONOMI,431,INTERMEZO,505,INVESTIGASI,233,JAKARTA,394,Kejadian,489,KIRIMAN NETIZEN,178,KORUPSI,267,KRIINAL,1,KRIMINAL,833,OLAHRAGA,6,OPINI,787,PIALA DUNIA 2018,6,POLITIK,1929,TEKNOLOGI,5,TERORIS,187,VIRAL,2469,WORLD,206,
ltr
item
RAKYAT SOSMED: Presiden Joko Widodo : Kita Butuh Kritik Berbasis Data, Bukan Kebohongan
Presiden Joko Widodo : Kita Butuh Kritik Berbasis Data, Bukan Kebohongan
Presiden Joko Widodo menyatakan pemerintah terbuka terhadap kritik. Menurutnya, kritik diperlukan sebab masih banyak yang kurang dari pemerintahan dan kebijakan selama empat tahun terakhir.
https://4.bp.blogspot.com/-0TApheZ-fZI/XA8baPX7DuI/AAAAAAAA8CM/aESN_wccO5g0y2qD9Uf_fD8MCEqVNoFDgCLcBGAs/s1600/%25C2%25A9suarasosmed-joko-widodo_20180715_102125.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-0TApheZ-fZI/XA8baPX7DuI/AAAAAAAA8CM/aESN_wccO5g0y2qD9Uf_fD8MCEqVNoFDgCLcBGAs/s72-c/%25C2%25A9suarasosmed-joko-widodo_20180715_102125.jpg
RAKYAT SOSMED
https://www.suarasosmed.info/2018/12/presiden-joko-widodo-kita-butuh-kritik.html
https://www.suarasosmed.info/
https://www.suarasosmed.info/
https://www.suarasosmed.info/2018/12/presiden-joko-widodo-kita-butuh-kritik.html
true
987615840204520119
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy