Loading...

PKB: Prabowo Didukung Ijtimak Ulama, Harusnya Bisa Salat dengan Baik

La Nyalla Mattalitti menyoroti keimanan Prabowo Subianto dengan menantang eks Danjen Kopassus itu menjadi imam salat. Tak sedikit yang mengkritik La Nyalla setelah tantangan itu dilontarkan. PKB membela La Nyalla dan menyebut sudah sepatutnya Prabowo membuktikan taat beribadah.


RAKYAT SOSMED - La Nyalla Mattalitti menyoroti keimanan Prabowo Subianto dengan menantang eks Danjen Kopassus itu menjadi imam salat. Tak sedikit yang mengkritik La Nyalla setelah tantangan itu dilontarkan. PKB membela La Nyalla dan menyebut sudah sepatutnya Prabowo membuktikan taat beribadah.

"Apa yang disampaikan La Nyalla merupakan perhatian beliau terhadap pemimpin yang ada di Indonesia, yang notabene mayoritas rakyatnya muslim," ungkap Ketua DPP PKB Abdul Kadir Karding lewat pesan suara, Rabu (12/12/2018).

Menurut Karding, alangkah tidak elok bagi pemimpin yang diketahui tidak taat dalam menjalani perintah agamanya. Apalagi bangsa Indonesia dibangun dengan dua unsur, yakni agama dan nasionalisme.

"Apa kata dunia kalau pemimpinnya, mohon maaf, tidak bisa ngaji atau salat, tapi dia Islam. Mohon maaf," ucap Karding.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin ini mengingatkan soal Prabowo yang merupakan hasil dari Ijtimak Ulama beberapa waktu lalu. Dalam Ijtimak Ulama yang diinisiasi Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-U), nama Prabowo keluar sebagai tokoh yang direkomendasikan menjadi capres.

"Sekali lagi, saya mohon maaf, apalagi Pak Prabowo itu kan dielu-elukan oleh keputusan Ijtimak Ulama tanda petik, sepantasnyalah bahwa Pak Prabowo, paling tidak, publik tahu beliau bisa salat dengan baik, baca Alquran dengan baik," kata Karding.

Karding kemudian membandingkan peraturan daerah yang ada di Aceh. Syarat wajib setiap calon pimpinan daerah di Aceh adalah bisa membaca Alquran. Menurutnya, aturan di Aceh tersebut bisa diadopsi pada pilpres.

"Hal-hal positif di Aceh tidak apa-apa kita adopsi asal niatnya dalam rangka memang untuk meyakini bahwa pemimpin-pemimpin di Indonesia adalah orang-orang lahir dan taat pada agamanya, agama apa pun itu," jelas anggota Komisi III DPR tersebut.

Sebelumnya, La Nyalla membicarakan konteks keimanan kedua capres. Ia membandingkan Jokowi yang dinilainya lebih baik daripada Prabowo dalam hal keislamannya.

"Dulu saya fight untuk dukung si Prabowo. Salahnya Prabowo itu saya tutupi semua. Saya tahu Prabowo. Kalau soal Islam lebih hebat Pak Jokowi. Pak Jokowi berani mimpin salat. Pak Prabowo berani suruh mimpin salat? Nggak berani. Ayo kita uji keislamannya Pak Prabowo. Suruh Pak Prabowo baca Al-Fatihah, Al-Ikhlas, baca bacaan salat. Kita semua jadi saksi," kata La Nyalla.
  • [message]
    • [👀 SUMBER BERITA Dan Judul Asli - Mari Kita Sama Sama Cross Check, Pada Dasarnya Situs Ini Hanyalah Mengambil Isi Tulisan Dari Link Dengan Judul Dibawah Ini - Terima Kasih - SUARASOSMED - RAKYAT SOSMED - Bangga Menjadi Bagian Dari Kalian Selama Ini ]

COMMENTS

loading...
Loading...

BERITA LAINNYA$type=sticky$count=4$author=hide$readmore=hide

Name

Beritanya,3973,DAERAH,388,EKONOMI,372,INTERMEZO,465,INVESTIGASI,205,JAKARTA,373,Kejadian,407,KIRIMAN NETIZEN,108,KORUPSI,230,KRIMINAL,625,OLAHRAGA,6,OPINI,713,PIALA DUNIA 2018,6,POLITIK,1469,TEKNOLOGI,4,TERORIS,166,VIRAL,1759,WORLD,175,
ltr
item
RAKYAT SOSMED: PKB: Prabowo Didukung Ijtimak Ulama, Harusnya Bisa Salat dengan Baik
PKB: Prabowo Didukung Ijtimak Ulama, Harusnya Bisa Salat dengan Baik
La Nyalla Mattalitti menyoroti keimanan Prabowo Subianto dengan menantang eks Danjen Kopassus itu menjadi imam salat. Tak sedikit yang mengkritik La Nyalla setelah tantangan itu dilontarkan. PKB membela La Nyalla dan menyebut sudah sepatutnya Prabowo membuktikan taat beribadah.
https://3.bp.blogspot.com/-JXTWsg39iwA/XBD5OdVTMVI/AAAAAAAA8H4/dAFZh45EpmkdfRvzqK_Ezr7S6-UdOQ5tACLcBGAs/s1600/Prabowo.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-JXTWsg39iwA/XBD5OdVTMVI/AAAAAAAA8H4/dAFZh45EpmkdfRvzqK_Ezr7S6-UdOQ5tACLcBGAs/s72-c/Prabowo.jpg
RAKYAT SOSMED
https://www.suarasosmed.info/2018/12/pkb-prabowo-didukung-ijtimak-ulama.html
https://www.suarasosmed.info/
https://www.suarasosmed.info/
https://www.suarasosmed.info/2018/12/pkb-prabowo-didukung-ijtimak-ulama.html
true
987615840204520119
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy