Loading...

Menikah, Ini Curahan Hati Keluarga Medan Tak Hadiri Resepsi Pernikahan Lindswell Kwok dan Hulaefi

Pasangan pewushu Lindswell Kwok dan Achmad Hulaefi sedang menjalani masa bahagia dengan menggelar resepsi, hari ini, Minggu (9/12/2018) di Mid Plaza, Sudirman, Jakarta.Namun, momen ini akan dirayakan tanpa kehadiran keluarga besar Lindswell di Medan.


RAKYAT SOSMED - Pasangan pewushu Lindswell Kwok dan Achmad Hulaefi sedang menjalani masa bahagia dengan menggelar resepsi, hari ini, Minggu (9/12/2018) di Mid Plaza, Sudirman, Jakarta.Namun, momen ini akan dirayakan tanpa kehadiran keluarga besar Lindswell di Medan.

Ini tersirat dari pernyataan abang kandung Lindswell, Iwan Kwok. “Seperti yang kami sampaikan sebelumnya, kalau undangan kami tidak diundang. Kalau keluarga kami tidak diakui dengan cara nikah diam-diam. Kalau tidak hebih di medsos bukankah kami juga tidak akan tahu dan tidak hadir seperti harapan Lindswell,” ujarnya kepada Pojoksumut.com, Sabtu (8/12/2018) malam.

Sebelumnya, hubungan Lindswell dan keluarga besarnya diketahui merenggang, setelah ratu wushu Asia tersebut memutuskan menjadi muallaf.

Sementara itu, momen bahagia jelang-jelang pernikahan Lindswell membuat netizen terbawa perasaan alias baper. Ini setelah foto prawedding keduanya dibagikan fotografer pernikahan, Diera Bachir melalui akun Instagramnya @dierabachir.

Keduanya tampak sangat berseri meski dengan make up sangat natural. Lindswell juga tampak sangat menjaga hijabnya.

Diera juga menuliskan bahwa prawedding versi Lindswell dan Hulaifei adalah contoh terbaik buat pasangan muslim-muslimah. Dimana, keduanya mengajarkan bahwa cara terbaik adalah akad terlebih dahulu atau setelah halal, baru berfoto berpelukan, berpegangan dan mesra layaknya suami istri.

Foto-foto mereka pun banjir ucapan selamat dari netizen. Lindswell pun tak mengucapkan terima kasihnya. “Makasih kak Diera, aku senang bisa ketemu dan foto-foto sama ka diera,” ungkapnya.

Momen prawedding ini juga dibagikan Hulaefi via akun Instagramnya, dua jam lalu, Minggu (9/12/2018).

Tak Direstui Keluarga

Keluarga Lindswell yang berada di Medan, Sumatera Utara, baru mengetahui kabar pernikahan tersebut melalui media sosial. Baik Lindswell maupun Hulaefi belum meminta restu lebih dulu.

"Lindswell boleh tidak menganggap saudara, tapi orang tua itu yang paling penting. Mereka merasa tidak dianggap ada lagi karena Lindswell adalah anak kesayangan dan kebanggaan," kata Iwan Kwok, kakak Lindswell ketika dihubungi CNNIndonesia.com, Rabu (5/12).




Saat ini, Iwan mementingkan kesehatan ibunda tercinta yang kesehatannya menurun drastis usai mendengar kabar tersebut. Iwan menuturkan ibunya sering menangis memikirkan Lindswell.

"Kami menjaga kondisi orang tua jangan sampai drop lagi. Sejak ada kabar tersebut, ibu sudah jatuh dua kali karena sering blank [hilang kesadaran]. Kalau bapak bisa diam, tidak bicara kemana-mana, cuma minta saudara lain menjaga keluarga besar," ungkap Iwan.

Perubahan sikap Lindswell, disebut Iwan, sebenarnya sudah mulai terlihat sejak Asian Games 2018 rampung. Kala itu, sang ibu pernah meminta Lindswell untuk mendapinginya melakukan cek medis di Penang, Malaysia, namun tidak mendapat respons.

Saat Oktober lalu, Lindswell juga sempat pulang ke Medan sebentar. Namun, kedatangannya ternyata hanya untuk mengurus surat-surat dan langsung kembali ke Jakarta.

"Ibu memang sudah punya perasaaan kalau Lindswell berubah drastis. Tapi tidak pernah diduga langkah yang diambil seperti ini. Penikahan harusnya penyatuan dua keluarga, tapi kok bisa seperti ini satu keluarga merayakan sementara keluarga lainnya berkabung," ujarnya.


Iwan mengungkapkan saat ini keluarga besar Lindswell Kwok di Medan, Sumatera Utara sedang berkabung mendengar kabar pernikahan tersebut. Pasalnya, keluarga terutama kedua orang tuanya sama sekali tidak mengetahui kabar tersebut, termasuk kabar sang anak menjadi mualaf dan memakai hijab.

"Lindswell menikah tanpa restu dan tanpa diketahui keluarga. Saya juga baru tahu empat hari lalu setelah heboh di media sosial."

"Bagaimana mau membangun keluarga dengan cara seperti ini jika semua dilakukan diam-diam?" kata Iwan melalui sambungan telepon.

Iwan menilai, biasanya ada tahapan-tahapan yang harus dilakukan sebelum menikah, mulai dari pertemuan keluarga hingga lamaran. Namun, tahap-tahap tersebut tidak dilakukan Lindswell dan calon suaminya, Hulaefi.

Pihak keluarga Lindswell semakin terpukul ketika di undangan pernikahan yang didapatkan dari salah satu teman dituliskan nama kedua orang tua peraih medali emas Asian Games 2018 itu, sang ibu Nuraini dan ayah Tjoa Eng Hing.

Iwan juga mendengar kabar yang menyebut bahwa sebenarnya Lindswell dan Hulaefi sudah melakukan ijab kabul sebelumnya. Sementara undangan yang disebar hanya untuk perayaan atau resepsi saja.
"Izin seperti apa? Ini mereka sudah menikah tinggal resepsi saja. Saya dengar ijab kabulnya Maret, ada yang bilang Oktober lalu, kami enggak tahu. Kalau resepsi kan seremonial, formalitas saja. Kalau mau menunggu restu, tunjukkan niat ketulusan yang baik itu. Bukan malah seperti ini."

"Kami keluarga besar semuanya kecewa berat. Bagaimana orang seperti Lindswell yang sudah terkenal bisa seperti ini. Mau datang sebagai apa? Kalau tamu tidak dapat undangan. Kalau sebagai keluarga, kita tidak tahu apa-apa," keluhnya.


Sementara itu, CNNIndonesia.com mencoba untuk mengonfirmasi Lindswell Kwok, namun tak kunjung mendapat jawaban dari peraih medali emas Asian Games 2018 itu. (

 (nin/pojoksumut/CNNIndonesia.com)
  • [message]
    • [👀 SUMBER BERITA Dan Judul Asli - Mari Kita Sama Sama Cross Check, Pada Dasarnya Situs Ini Hanyalah Mengambil Isi Tulisan Dari Link Dengan Judul Dibawah Ini - Terima Kasih - SUARASOSMED - RAKYAT SOSMED - Bangga Menjadi Bagian Dari Kalian Selama Ini ]
      • [Judul Asli ► Sumber Berita ► 👀👉  ]

COMMENTS

loading...
Loading...

BERITA LAINNYA$type=sticky$count=4$author=hide$readmore=hide

Name

Beritanya,3964,DAERAH,385,EKONOMI,372,INTERMEZO,463,INVESTIGASI,204,JAKARTA,373,Kejadian,404,KIRIMAN NETIZEN,107,KORUPSI,229,KRIMINAL,623,OLAHRAGA,6,OPINI,712,PIALA DUNIA 2018,6,POLITIK,1460,TEKNOLOGI,4,TERORIS,165,VIRAL,1754,WORLD,175,
ltr
item
RAKYAT SOSMED: Menikah, Ini Curahan Hati Keluarga Medan Tak Hadiri Resepsi Pernikahan Lindswell Kwok dan Hulaefi
Menikah, Ini Curahan Hati Keluarga Medan Tak Hadiri Resepsi Pernikahan Lindswell Kwok dan Hulaefi
Pasangan pewushu Lindswell Kwok dan Achmad Hulaefi sedang menjalani masa bahagia dengan menggelar resepsi, hari ini, Minggu (9/12/2018) di Mid Plaza, Sudirman, Jakarta.Namun, momen ini akan dirayakan tanpa kehadiran keluarga besar Lindswell di Medan.
https://3.bp.blogspot.com/-UTaCAYgKzn4/XA3Iay5gIZI/AAAAAAAA7_Y/DR7FwRiHu-AKu5ahvZbqhLD8pVOXG6nSgCLcBGAs/s1600/%25C2%25A9suarasosmed-LINDSWELL.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-UTaCAYgKzn4/XA3Iay5gIZI/AAAAAAAA7_Y/DR7FwRiHu-AKu5ahvZbqhLD8pVOXG6nSgCLcBGAs/s72-c/%25C2%25A9suarasosmed-LINDSWELL.jpg
RAKYAT SOSMED
https://www.suarasosmed.info/2018/12/menikah-ini-curahan-hati-keluarga-medan.html
https://www.suarasosmed.info/
https://www.suarasosmed.info/
https://www.suarasosmed.info/2018/12/menikah-ini-curahan-hati-keluarga-medan.html
true
987615840204520119
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy