Loading...

Mengejutkan, TPNPB Tak Restui Rezim Jokowi Bangun Infrastruktur di Papua, Ada Motiv Politik ??

Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) bertekad untuk melakukan serangan lanjutan sebagai upaya membendung pembangunan infrastruktur oleh pemerintah Joko Widodo di Papua. Kelompok ini menganggap segala bentuk kehadiran pemerintah Indonesia di sana sebagai penjajahan.


RAKYAT SOSMED - - Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) bertekad untuk melakukan serangan lanjutan sebagai upaya membendung pembangunan infrastruktur oleh pemerintah Joko Widodo di Papua. Kelompok ini menganggap segala bentuk kehadiran pemerintah Indonesia di sana sebagai penjajahan.

"Tidak akan mungkin [berhenti], penyerangan akan jalan terus sebab ini hutan kami, tanah kami," ujar juru bicara TPNPB Sebby Sambom kepada CNNIndonesia.com melalui sambungan telepon, Rabu (5/12) sore.

Ia mengaku pihaknya tidak peduli dengan pengawalan ketat aparat TNI-Polri di sekitar proyek infrastruktur. Serangan akan tetap mereka lakukan secara gerilya.


"TNI-Polri tahu medan dari mana? Kami yang punya alam, kami yang punya moyang, kami yang punya tanah. Jadi spirit of nature dengan kami," tukas Sebby.

Jalan kekerasan berdarah yang diambil TPNPB ini merupakan buntut tuntutan mereka untuk memerdekakan Papua. Kelompok yang dipimpin oleh Goliath Tabuni ini menilai peran pemerintah Indonesia saat ini tak lebih dari penjajah.
Lihat juga: Evakuasi Korban di Nduga, Aparat Kontak Senjata dengan KKB
Bahkan, TPNPB menganggap semua warga Indonesia yang tinggal di Papua sebagai bagian dari penjajah tersebut. TPNPB bertekad mengusir mereka semua.

"Kami tidak mau Indonesia ada di tanah kami. Indonesia harus keluar dari tanah kami. Kelompok TNI Polisi adalah penjajah, termasuk orang-orang Indonesia yang tinggal di Papua," cetus dia.

"Masyarakat sipilnya termasuk sebagai penjajah, yang datang mendominasi pekerjaan dan menasionalisasi orang Papua. Semua termasuk penjajah," Sebby menambahkan.

Lihat juga: Basuki Hadimuljono, Anak Tentara yang Jadi 'Daendels' Jokowi
Presiden Joko Widodo telah menginstruksikan proyek Trans-Papua terus berjalan meski terjadi insiden penembakan proyek jembatan Kali Yigi dan Kali Aurak, Distrik Yigi, Kabupaten Nduga. Jokowi juga telah memerintahkan Panglima TNI Hadji Tjahjanto mengejar dan menangkap pelaku penembakan tersebut.

"Saya sampaikan ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) agar proyek jalan dari Wamena menuju Mamugu tetap diteruskan. Trans Papua sepanjang 4.600 kilometer (km) harus diselesaikan. Ini harus jalan terus untuk membangun tanah Papua dan mewujudkan keadilan sosial," kata Jokowi di Istana Kepresidenan, Rabu (5/12).
  • [message]
    • [👀 SUMBER BERITA Dan Judul Asli - Mari Kita Sama Sama Cross Check, Pada Dasarnya Situs Ini Hanyalah Mengambil Isi Tulisan Dari Link Dengan Judul Dibawah Ini - Terima Kasih - SUARASOSMED - RAKYAT SOSMED - Bangga Menjadi Bagian Dari Kalian Selama Ini ]

COMMENTS

loading...
Loading...

BERITA LAINNYA$type=sticky$count=4$author=hide$readmore=hide

Name

Beritanya,3608,DAERAH,349,EKONOMI,339,INTERMEZO,446,INVESTIGASI,177,JAKARTA,362,Kejadian,374,KIRIMAN NETIZEN,90,KORUPSI,221,KRIMINAL,575,OLAHRAGA,6,OPINI,692,PIALA DUNIA 2018,6,POITIK,1,POLITIK,1317,TEKNOLOGI,3,TERORIS,160,VIRAL,1579,WORLD,170,
ltr
item
SUARA SOSIAL MEDIA: Mengejutkan, TPNPB Tak Restui Rezim Jokowi Bangun Infrastruktur di Papua, Ada Motiv Politik ??
Mengejutkan, TPNPB Tak Restui Rezim Jokowi Bangun Infrastruktur di Papua, Ada Motiv Politik ??
Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) bertekad untuk melakukan serangan lanjutan sebagai upaya membendung pembangunan infrastruktur oleh pemerintah Joko Widodo di Papua. Kelompok ini menganggap segala bentuk kehadiran pemerintah Indonesia di sana sebagai penjajahan.
https://4.bp.blogspot.com/-jCj5NU2bGBA/XAkgzswcJ8I/AAAAAAAA72U/jNnxKqS8BrEp7e6jjSQ3EGETMC16p7hWACLcBGAs/s1600/papua%2Bdibangun%2Bjokowi.JPG
https://4.bp.blogspot.com/-jCj5NU2bGBA/XAkgzswcJ8I/AAAAAAAA72U/jNnxKqS8BrEp7e6jjSQ3EGETMC16p7hWACLcBGAs/s72-c/papua%2Bdibangun%2Bjokowi.JPG
SUARA SOSIAL MEDIA
https://www.suarasosmed.info/2018/12/mengejutkan-tpnpb-tak-restui-rezim.html
https://www.suarasosmed.info/
https://www.suarasosmed.info/
https://www.suarasosmed.info/2018/12/mengejutkan-tpnpb-tak-restui-rezim.html
true
987615840204520119
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy