Loading...

Ini Penyebab Terjadinya Aksi Perusakan Sekelompok Orang di Mapolsek Ciracas

Kasus perusakan Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (11/12/2018) malam diduga terkait kesalahpahaman sehari sebelumnya.Informasi yang diperoleh Tribunnews.com, Senin tanggal 10 Desember 2018 pukul 15.40 WIB terjadi cekcok mulut atau kesalahpahaman antara anggota TNI AL yang berpakaian dinas dengan salah satu anggota penjaga parkir di depan pertokoan Arundina Kecamatan Ciracas Jakarta Timur.


RAKYAT SOSMED - Kasus perusakan Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (11/12/2018) malam diduga terkait kesalahpahaman sehari sebelumnya.Informasi yang diperoleh Tribunnews.com, Senin tanggal 10 Desember 2018 pukul 15.40 WIB terjadi cekcok mulut atau kesalahpahaman antara anggota TNI AL yang berpakaian dinas dengan salah satu anggota penjaga parkir di depan pertokoan Arundina Kecamatan Ciracas Jakarta Timur.

Ini bermula saat Kapten K, anggota TNI AL berpakaian dinas, beserta anaknya baru selesai servis sepeda motornya dan berencana makan di warung soto kudus samping Indomart Arundina.

Pada saat hendak parkir, sang anak bilang kalau knalpot motor berasap, kemudian Kapten K memeriksa bagian mesin motornya.

Saat memeriksa motor salah satu anak parkir menggeser motornya tanpa sepengetahuannya sampai kepala Kapten K terbentur motor sehingga menegur anak parkir tersebut.

Namun tukang parkir tidak terima hingga terjadi cekcok mulut yang kemudian mengundang perhatian teman-teman tukang parkir lainnya, dan mengeroyok Kapten K.

Pada saat Kapten Komarudin dikeroyok oleh tukang parkir, melintas seorang Anggota TNI AD Pratu Rivonanda dari Dronkavser Paspampres dan langsung melerai.

Karena anggota Dronkavser tersebut melihat yang dikeroyok berpakaian dinas loreng, akan tetapi justru malah menjadi korban pengeroyokan juga dari anak-anak parkir tersebut sampai terjadi perkelahian diantara mereka.

Karena melihat jumlah anak parkir melebihi jumlah mereka, kemudian Pratu Rivo mengamankan Kapten K beserta anaknya ke Barak Remaja Paspampres KPAD Cibubur dengan cara dibonceng menggunakan sepeda motor.

Informasi yang diperoleh Tribunnews.com, setelah dari barak baru kemudian mereka keluar lagi dengan mencari para pelaku pengeroyokan ke pemukiman warga lapangan tembak.

Pada saat pencarian tersebut, mereka menemukan Agus yang ikut terlibat dalam pengeroyokan dan langsung diamankan ke Polsek Ciracas.

Pada hari Selasa tanggal 11 Desember 2018 pukul 02.00 WIB, dilaksanakan musyawarah penyelesaian permasalahan secara damai antara pihak pelaku dan keluarga dengan para korban yang dimediasi oleh Kapolsek Ciracas.

"Kasus ini sudah ditangani Polsek Ciracas dan kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan secara kekeluargaan," ucap Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Tony Surya Putra  seperti dikutip Tribun Jakarta.

Perdamaian kedua pihak dimediasi langsung Kapolsek Ciracas Kompol Agus Widar pada Selasa (11/12/2018) dini hari sekira pukul 02.00 WIB.

"Meski ada unsur pidana, yaitu pengeroyokan, tapi ketika korban mau damai dan menyelesaikan secara kekeluargaan, pihak kepolisian akan memfasilitasinya," sambung dia.

Aksi Pembakaran

Namun tiba-tiba pada Selasa (11/12/2018) sekitar pukul 23.00 WIB, sejumlah orang merusak dan membakar Polsek Ciracas, Jakarta Timur.

Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Aziz mengatakan, pengrusakan terjadi sekitar pukul 23.00 hingga dini hari.

"Ada sekelompok massa yang kita belum tahu berasal dari mana," kata Idham seperti dikutip dalam wawancara yang ditayangkan di KompasTV, Rabu (12/12/2018).

Idham melanjutkan, aksi massa tersebut diduga akibat tidak puas dengan penanganan kasus di Polsek Ciracas yang terjadi sehari sebelumnya.

"Massa sekitar 200 orang meringsek masuk untuk mengecek apakah benar yang memukul rekan mereka itu sudah ditahan," jelas Idham.

Massa juga membakar sejumlah kendaraan yang terparkir di Mapolsek Ciracas.

Akibat kebakaran tersebut, empat mobil pemadam diturunkan.

  • [message]
    • [👀 SUMBER BERITA Dan Judul Asli - Mari Kita Sama Sama Cross Check, Pada Dasarnya Situs Ini Hanyalah Mengambil Isi Tulisan Dari Link Dengan Judul Dibawah Ini - Terima Kasih - SUARASOSMED - RAKYAT SOSMED - Bangga Menjadi Bagian Dari Kalian Selama Ini ]

COMMENTS

loading...
Loading...

BERITA LAINNYA$type=sticky$count=4$author=hide$readmore=hide

Name

Beritanya,4699,DAERAH,430,EKONOMI,421,INTERMEZO,495,INVESTIGASI,227,JAKARTA,384,Kejadian,465,KIRIMAN NETIZEN,111,KORUPSI,261,KRIMINAL,773,OLAHRAGA,6,OPINI,762,PIALA DUNIA 2018,6,POLITIK,1754,TEKNOLOGI,5,TERORIS,181,VIRAL,2167,WORLD,195,
ltr
item
RAKYAT SOSMED: Ini Penyebab Terjadinya Aksi Perusakan Sekelompok Orang di Mapolsek Ciracas
Ini Penyebab Terjadinya Aksi Perusakan Sekelompok Orang di Mapolsek Ciracas
Kasus perusakan Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (11/12/2018) malam diduga terkait kesalahpahaman sehari sebelumnya.Informasi yang diperoleh Tribunnews.com, Senin tanggal 10 Desember 2018 pukul 15.40 WIB terjadi cekcok mulut atau kesalahpahaman antara anggota TNI AL yang berpakaian dinas dengan salah satu anggota penjaga parkir di depan pertokoan Arundina Kecamatan Ciracas Jakarta Timur.
https://2.bp.blogspot.com/-PA1ojybTcb8/XBB_VY7jYVI/AAAAAAAA8GY/4TPqnZJVb7UuDUijmnR7dB7OVAuoYRQ_ACLcBGAs/s1600/%25C2%25A9suarasosmed-lokasi-tempat-terjadiny.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-PA1ojybTcb8/XBB_VY7jYVI/AAAAAAAA8GY/4TPqnZJVb7UuDUijmnR7dB7OVAuoYRQ_ACLcBGAs/s72-c/%25C2%25A9suarasosmed-lokasi-tempat-terjadiny.jpg
RAKYAT SOSMED
https://www.suarasosmed.info/2018/12/ini-penyebab-terjadinya-aksi-perusakan.html
https://www.suarasosmed.info/
https://www.suarasosmed.info/
https://www.suarasosmed.info/2018/12/ini-penyebab-terjadinya-aksi-perusakan.html
true
987615840204520119
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy