Loading...

Untuk Rakyat Indonesia !! Diresmikan Jokowi Tol Sragen-Ngawi Sepanjang 51 Km Resmi Beroperasi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Solo-Ngawi segmen Sragen-Ngawi, Rabu, (28/11/2018). Dengan diresmikannya Segmen Sragen-Ngawi sepanjang 51 Km, maka Jalan Tol Solo-Ngawi dengan total panjang 90,43 Km sudah resmi beroperasi seutuhnya.


RAKYAT SOSMED - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Solo-Ngawi segmen Sragen-Ngawi, Rabu, (28/11/2018). Dengan diresmikannya Segmen Sragen-Ngawi sepanjang 51 Km, maka Jalan Tol Solo-Ngawi dengan total panjang 90,43 Km sudah resmi beroperasi seutuhnya.

Saat peresmian, Jokowi menegaskan jika segmen ini sebagai salah satu tanda Jalan Tol Trans Jawa akan tersambung pada akhir 2018.

"Ini artinya sebentar lagi dari Jakarta hingga Surabaya di akhir tahun ini Insha Allah sudah tersambung semuanya," jelas Jokowi, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com.

Lanjut Jokowi, dengan selesainya jalan tol dari Jakarta ke Surabaya ini, para Kepala Daerah bisa mengintegrasikannya dengan kawasan-kawasan industri, baik yang baru maupun lama, dan juga kawasan wisata.

"Jangan sampai jalan tol ini berdiri sendiri sebagai jalan tol. Semuanya harus diintegrasikan sehingga manfaatnya betul-betul maksimal. Mobilitas orang, mobilitas barang, semuanya bisa melalui jalan tol ini, bisa berjalan dengan cepat," tegas mantan Wali Kota Solo tersebut.

Sementara itu, Direktur Utama PT Jasamarga Solo Ngawi (PT JSN), David Wijayatno juga berharap dengan Jalan Tol Solo-Ngawi yang telah beroperasi penuh ini dapat menjadi salah satu upaya dalam memecah masalah transportasi darat, turut mendukung distribusi logistik dan menciptakan konektivitas baru.

Dengan ini, dampak positif bagi ekonomi kawasan secara umum dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, khususnya di lingkungan sekitar Jalan Tol Solo-Ngawi.

"Dengan beroperasi penuh, Jalan Tol Solo-Ngawi dapat memangkas waktu tempuh dari yang semula tiga jam dengan menggunakan jalur yang ada, sekarang dapat ditempuh hanya dalam waktu 1,5 jam," tambah David.

Sebagai informasi, jalan Tol Solo-Ngawi akan menghubungkan beberapa daerah, terutama Kabupaten Boyolali, Kabupaten Sukoharjo, Kota Surakarta, Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Sragen di Jawa Tengah dan Kabupaten Ngawi di Jawa Timur.

Untuk mempermudah melakukan akses jalan tol ini, saat ini telah dioperasikan lima Gerbang Tol (GT), yakni GT Colomadu, GT Ngemplak, GT Karanganyar, GT Sragen, dan GT Ngawi serta segera dibuka, GT tambahan pada awal 2019.

Tambahan GT ini, antara lain GT Gondangrejo (akses arah Purwodadi) serta GT Sragen Timur (berada di Kecamatan Sambungmacan, Sragen sebagai akses arah Mantingan).
  • [message]
    • [👀 SUMBER BERITA Dan Judul Asli - Mari Kita Sama Sama Cross Check, Pada Dasarnya Situs Ini Hanyalah Mengambil Isi Tulisan Dari Link Dengan Judul Dibawah Ini - Terima Kasih - SUARASOSMED - RAKYAT SOSMED - Bangga Menjadi Bagian Dari Kalian Selama Ini ]

COMMENTS

loading...
Loading...

BERITA LAINNYA$type=sticky$count=4$author=hide$readmore=hide

Name

Beritanya,3608,DAERAH,349,EKONOMI,339,INTERMEZO,446,INVESTIGASI,177,JAKARTA,362,Kejadian,374,KIRIMAN NETIZEN,90,KORUPSI,221,KRIMINAL,575,OLAHRAGA,6,OPINI,692,PIALA DUNIA 2018,6,POITIK,1,POLITIK,1317,TEKNOLOGI,3,TERORIS,160,VIRAL,1579,WORLD,170,
ltr
item
SUARA SOSIAL MEDIA: Untuk Rakyat Indonesia !! Diresmikan Jokowi Tol Sragen-Ngawi Sepanjang 51 Km Resmi Beroperasi
Untuk Rakyat Indonesia !! Diresmikan Jokowi Tol Sragen-Ngawi Sepanjang 51 Km Resmi Beroperasi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Solo-Ngawi segmen Sragen-Ngawi, Rabu, (28/11/2018). Dengan diresmikannya Segmen Sragen-Ngawi sepanjang 51 Km, maka Jalan Tol Solo-Ngawi dengan total panjang 90,43 Km sudah resmi beroperasi seutuhnya.
https://2.bp.blogspot.com/-lWKTyFlwfsE/W_5ud3-UPeI/AAAAAAAA7gE/CWJ5KJ0gMKEYz66aaIrpYaUfQWZ0IwAVACLcBGAs/s640/jokowi%2Btol%2Bsragen%2Bngawi.JPG
https://2.bp.blogspot.com/-lWKTyFlwfsE/W_5ud3-UPeI/AAAAAAAA7gE/CWJ5KJ0gMKEYz66aaIrpYaUfQWZ0IwAVACLcBGAs/s72-c/jokowi%2Btol%2Bsragen%2Bngawi.JPG
SUARA SOSIAL MEDIA
https://www.suarasosmed.info/2018/11/untuk-rakyat-indonesia-diresmikan.html
https://www.suarasosmed.info/
https://www.suarasosmed.info/
https://www.suarasosmed.info/2018/11/untuk-rakyat-indonesia-diresmikan.html
true
987615840204520119
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy