Loading...

Seword : Kalau Fadli Zon Mati dan Makamnya Kita Langkahi, Marah Nggak ??

RAKYAT SOSMED -  Melihat Sandiaga melangkahi makam Kiai Bisri Syansuri, salah satu tokoh pendiri NU, masyarakat langsung bereaksi keras. ...


RAKYAT SOSMED - Melihat Sandiaga melangkahi makam Kiai Bisri Syansuri, salah satu tokoh pendiri NU, masyarakat langsung bereaksi keras. Terutama santri-santri NU yang merasa tersinggung dengan sikap Sandiaga.

Bagi saya, Sandiaga memang lah sosok yang tak paham agama Islam. Sama seperti Prabowo. Sehingga hal-hal seputar etika, adab sopan santun dan syariat Islam, tidak dikuasai oleh keduanya. Tapi karena ini musim kampanye, ya terpaksa lah dua orang ini keliling untuk meraih simpati, dikemas sedemikian rupa dan timses ingin menunjukkan bahwa mereka religius serta layak dipilih.

Bukan sekali ini saja (melangkahi makam) Sandiaga menunjukkan betapa dirinya tak paham agama Islam. Sebelumnya dia bermain-main di sekitar makam dengan berjalan setapak, membentangkan kedua tangannya.

Jika melihat banyak kejadian, mulai dari hoax 100 ribu cuma dapat cabe dan bawang, hoax tempe setipis ATM, hoax Ratna dipukuli, ditambah lagi dengan Prabowo yang mengejek muka boyolali bukan tampang orang kaya. Saya melihat mereka terlalu banyak melakukan kesalahan. Terlalu banyak!

Jadi kalau sekarang masih ditambah dengan kasus melangkahi makam pendiri NU, menurut saya ini bukan lagi faktor kesalahan teknis. Bukan lagi karena khilaf atau tak sengaja. Saya melihat semua hoax dan provokasi melangkahi makam pendiri NU, adalah strategi dan komunikasi politik yang sangat licik. Begitu terstruktur, sistematis dan massif.

Seperti beberapa artikel sebelumnya, saya selalu menyelipkan kesimpulan, bahwa kegilaan ini akan terus berlangsung hingga jelang hari H. Segala provokasi, segala hoax dan propaganda akan terus bermunculan. Tanpa kenal malu apalagi maaf. Semuanya akan dilakukan untuk mendapat perhatian publik. Jadi kita tinggal perhatikan dan tunggu saja, Prabowo Sandi mau melakukan apa lagi.

Selain itu, yang sangat menyedihkan dari Gerindra adalah, bukannya meminta maaf atau mengakui kesalahan, Fadli Zon justru menganggap isu melangkahi makam ini tidak penting dan kurang mendidik. Tidak ada dampaknya bagi bangsa.

Jujur saya hampir kehabisan kata-kata. Bagaimana mungkin kita memiliki pimpinan DPR model Fadli Zon?

Saya tidak kenal dengan Kiai Syansuri. Saya juga bukan pengurus NU. Tapi sebagai sesama muslim, menurut saya Kiai Syansuri punya hak untuk dihormati. Jadi kalau Fadli Zon menganggap hal ini tidak mendidik, justru saya bingung. Bagaimana cara berpikir manusia satu ini?

Apalagi menyebut kalau insiden Sandiaga melangkahi makam Kiai tidak penting diberitakan dan kurang mendidik. Gila bener! Negeri ini dibangun oleh perjuangan para pahlawan. Indonesia merdeka hingga saat ini setelah melalui banyak cerita dan sejarah. Dan Kiai Syansuri adalah pendiri NU, satu-satunya ormas Islam terbesar di dunia! berjuang dari jaman penjahan, melawan Belanda, Jepang dan PKI, hingga kini melawan HTI dan khilafah. Mana bisa sikap acuh tak acuh, semena-mena dan tidak menghargai pendiri NU, kemudian dianggap tidak penting diberitakan karena tidak mendidik?

Ini kan Sandiaga nya yang tak terdidik, kenapa malah menyalahkan beritanya? Mirip Soeharto! otoriter!

Seharusnya Gerindra, Fadli Zon mengakui dan meminta maaf (lagi) atas insiden atau kelakuan Capres Cawapresnya. Bukan malah menyalahkan pihak lain. Apalagi membuat opini seolah-olah adab sopan santun dan menghormati makam menjadi tidak penting lagi. Jangan sampai generasi muda dan agama kita dirusak hanya untuk membenarkan satu manusia buruk yang tak paham agama dan tak paham sopan santun.

Fadli Zon harusnya berpikir. Bagaimana jika makam Soeharto kita langkahi bersama-sama? Bagaimana jika setelah mati nanti, makam Fadli Zon kita langkahi seperti itu? Apa iya teladan atau contoh-contoh buruk seperti ini yang mau kita wariskan terhadap anak-anak muda genereasi penerus bangsa?

Bagi saya, keangkuhan Fadli Zon dengan tidak mau mengakui kesalahan Cawapresnya, bahkan menyebut pemberitaannya tidak mendidik, seharusnya menjadikan kita semakin yakin bahwa Prabowo Sandiaga dan kelompoknya memang tak pantas untuk memimpin Indonesia. Gerindra dengan pimpinan semacam Prabowo, Sandiaga dan Fadli Zon, seharusnya sudah kita blacklist dari pemilu 2019 mendatang. Jangan biarkan orang-orang seperti mereka menjadi sosok berpengaruh di Indonesia.

Untuk Indonesia yang lebih beradab dan santun, jangan pilih Gerindra. Begitulah kura-kura. #JokowiLagi
  • [message]
    • [👀 SUMBER BERITA Dan Judul Asli - Mari Kita Sama Sama Cross Check, Pada Dasarnya Situs Ini Hanyalah Mengambil Isi Tulisan Dari Link Dengan Judul Dibawah Ini - Terima Kasih - SUARASOSMED - RAKYAT SOSMED - Bangga Menjadi Bagian Dari Kalian Selama Ini ]
      • [Judul Asli ► Sumber Berita ► 👀👉 SEWORD ]

COMMENTS

loading...
Loading...

BERITA LAINNYA$type=sticky$count=4$author=hide$readmore=hide

Name

Beritanya,4984,DAERAH,436,EKONOMI,431,INTERMEZO,505,INVESTIGASI,233,JAKARTA,394,Kejadian,489,KIRIMAN NETIZEN,178,KORUPSI,267,KRIINAL,1,KRIMINAL,833,OLAHRAGA,6,OPINI,787,PIALA DUNIA 2018,6,POLITIK,1929,TEKNOLOGI,5,TERORIS,187,VIRAL,2469,WORLD,206,
ltr
item
RAKYAT SOSMED: Seword : Kalau Fadli Zon Mati dan Makamnya Kita Langkahi, Marah Nggak ??
Seword : Kalau Fadli Zon Mati dan Makamnya Kita Langkahi, Marah Nggak ??
https://3.bp.blogspot.com/-BAxuE4NWUas/W-q9nJph_lI/AAAAAAAA69g/H7b42ILe5hA6Ckp1QnBcfxZ6W1ScIuafACLcBGAs/s1600/%25C2%25A9suarasosmed-Dampak%2BBagi%2BBangsa.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-BAxuE4NWUas/W-q9nJph_lI/AAAAAAAA69g/H7b42ILe5hA6Ckp1QnBcfxZ6W1ScIuafACLcBGAs/s72-c/%25C2%25A9suarasosmed-Dampak%2BBagi%2BBangsa.jpg
RAKYAT SOSMED
https://www.suarasosmed.info/2018/11/seword-kalau-fadli-zon-mati-dan.html
https://www.suarasosmed.info/
https://www.suarasosmed.info/
https://www.suarasosmed.info/2018/11/seword-kalau-fadli-zon-mati-dan.html
true
987615840204520119
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy