Loading...

Pemerintah Dengan Kesigapannya Terhadap Bencana Palu, Relawan Unesa Turut Diberangkatkan

Bumi Pertiwi sedang dilanda kesedihan yang sangat dalam. Setelah Bencana alam gempa bumi di Lombok beberapa waktu yang lalu, kini terjadi kembali gempa bumi yang disertai Tsunami melanda Kota Palu dan sekitarnya.


RAKYAT SOSMED - SURABAYA - Bumi Pertiwi sedang dilanda kesedihan yang sangat dalam. Setelah Bencana alam gempa bumi di Lombok beberapa waktu yang lalu, kini terjadi kembali gempa bumi yang disertai Tsunami melanda Kota Palu dan sekitarnya.

Ketua Pelaksana Relawan Unesa, Agus Wiyono menerangkan bahwa, Pemerintah dengan kesigapannya mengeluarkan segala kekuatan untuk mengevakuasi korban dan pemberian bantuan, baik logistik, bahan pokok, dan bantuan lainnya.

“Fasilitas infrastruktur umum yang biasanya digunakan masyarakat Kota Palu telah hancur hingga tidak dapat digunakan kembali. Segala bentuk operasional pendidikan di kota tersebut terkendala dengan bencana yang melanda,” jelasnya. Rabu, (28/11).

Lanjut Agus, seluruh sudut masyarakat Indonesia pun berbondong-bondong menggalang donasi untuk memberi bantuan kepada sesama saudaranya yang berada di Kota Palu dan Donggala. Hal tersebut yang dilakukan oleh Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

“Unesa memberangkatkan tim relawan tanggap bencana ke Palu, Donggala. Tim relawan yang berangkat meliputi mahasiswa, dosen, dan tenaga pendidik,” terang dia.

Selama satu pekan tim relawan akan ikut berkontribusi dalam proses pemulihan fisik infrastruktur masyarakat dan juga pemulihan mental para korban. “Ada pun agenda program kegiatan yang dilakukan relawan selama di Kota Palu,” tambah Agus.

Agus menjelaskan, program pertama, Mental Health and Psychosocial support, kedua pemberian tenda darurat serta pelatihan pemasangannya, ketiga pegadaan air bersih dan jaringan pipa, keempat membuka taman baca, dan yang terakhir bantuan kesehatan.

Selanjutnya, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Suprapto mengatakan, dengan adanya tim relawan yang berangkat ke Palu menjadi bentuk kepedulian Unesa kepada sesama.

“Kepedulian Unesa ini untuk memberi bantuan sudah cukup lama, donasi yang terkumpul tidak hanya dari Unesa melainkan dari instansi atau lembaga luar Unesa ikut serta dalam menggalang bantuan ke Palu,” imbuh Wakil Rektor II Unesa tersebut.

“Peduli sesama adalah tujuan utama kami (Unesa), persiapan juga telah matang untuk terjun langsung ikut ke lokasi bencana, mulai penggalangan dana dari luar dan dalam unesa baik berupa uang, pakaian, dan kebutuhan pokok lainnya,” tandasnya.

Sementara itu, Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unesa, Sri Kurnia Abdi Pradhana menambahkan, mahasiswa Unesa siap kapanpun diberangkatkan lagi untuk menjadi relawan bencana apapun dan berkontribusi besar di Indonesia.

Pemberangkatan tim relawan ditandai dengan pemukulan gong yang dilakukan Wakil Rektor II Unesa beserta pimpinan lembaga lainnya. Terdapat 22 dosen, empat tendik, dan 12 mahasiswa yang akan menuju ke lokasi bencana. (ari)


  • [message]
    • [👀 SUMBER BERITA Dan Judul Asli - Mari Kita Sama Sama Cross Check, Pada Dasarnya Situs Ini Hanyalah Mengambil Isi Tulisan Dari Link Dengan Judul Dibawah Ini - Terima Kasih - SUARASOSMED - RAKYAT SOSMED - Bangga Menjadi Bagian Dari Kalian Selama Ini ]
      • [Judul Asli ► Sumber Berita ► 👀👉  ]

COMMENTS

loading...
Loading...

BERITA LAINNYA$type=sticky$count=4$author=hide$readmore=hide

Name

Beritanya,3608,DAERAH,349,EKONOMI,339,INTERMEZO,446,INVESTIGASI,177,JAKARTA,362,Kejadian,374,KIRIMAN NETIZEN,90,KORUPSI,221,KRIMINAL,575,OLAHRAGA,6,OPINI,692,PIALA DUNIA 2018,6,POITIK,1,POLITIK,1317,TEKNOLOGI,3,TERORIS,160,VIRAL,1579,WORLD,170,
ltr
item
SUARA SOSIAL MEDIA: Pemerintah Dengan Kesigapannya Terhadap Bencana Palu, Relawan Unesa Turut Diberangkatkan
Pemerintah Dengan Kesigapannya Terhadap Bencana Palu, Relawan Unesa Turut Diberangkatkan
Bumi Pertiwi sedang dilanda kesedihan yang sangat dalam. Setelah Bencana alam gempa bumi di Lombok beberapa waktu yang lalu, kini terjadi kembali gempa bumi yang disertai Tsunami melanda Kota Palu dan sekitarnya.
https://1.bp.blogspot.com/-ZmmARkVhsbE/W_5eRgcz-eI/AAAAAAAA7e0/uId64nfP3946OuqoP51uN-VQcFx3SdPtgCLcBGAs/s1600/UNESA%2B2.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-ZmmARkVhsbE/W_5eRgcz-eI/AAAAAAAA7e0/uId64nfP3946OuqoP51uN-VQcFx3SdPtgCLcBGAs/s72-c/UNESA%2B2.jpg
SUARA SOSIAL MEDIA
https://www.suarasosmed.info/2018/11/pemerintah-dengan-kesigapannya-terhadap.html
https://www.suarasosmed.info/
https://www.suarasosmed.info/
https://www.suarasosmed.info/2018/11/pemerintah-dengan-kesigapannya-terhadap.html
true
987615840204520119
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy