Loading...

Beda Dengan Jaman Ahok, PKL Tanah Abang Sebut Era Anies Lebih Nyaman Karena Tak Diusir Dari Trotoar

Sejumlah pedagang kaki lima (PKL) di pasar Tanah Abang mengaku lebih nyaman berjualan pada masa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Pasalnya, tak ada penertiban yang dilakukan tanpa kompromi oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Namun, rencana pemindahan PKL ke Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) atau skybridge dipertanyakan.


RAKYAT SOSMED -  Sejumlah pedagang kaki lima (PKL) di pasar Tanah Abang mengaku lebih nyaman berjualan pada masa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Pasalnya, tak ada penertiban yang dilakukan tanpa kompromi oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Namun, rencana pemindahan PKL ke Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) atau skybridge dipertanyakan.

Fathur, pedagang di kawasan Blok G Tanah Abang, mengaku keadaan pasar lebih aman. Ia juga merasa era Anies lebih menguntungkan karena tak khawatir ada Satpol PP datang ke pasar memintanya membereskan dagangannya seperti dulu.

"Justru [sekarang] lebih nyaman. Kalau dulu kita dagang deg-degan mulu," ucap dia, ditemui di lokasi dagangannya, di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (13/11).

Rohimah, perempuan yang sudah berdagang di kawasan Tanah Abang selama 15 tahun, mengaku masa pemerintahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan lebih berpihak kepada rakyat seperti dirinya.

"Kalau dirasain sekarang saya bilang kalau untuk pedagang bagus Pak Anies," ujarnya.

Ia mengaku pernah rugi lebih dari Rp30 juta karena pengusiran yang dilakukan oleh Satpol PP yang hendak merapikan jalan di masa DKI Jakarta dipimpin oleh Joko Widodo atau Jokowi.

Konstruksi skybridge Tanah Abang, Jakarta (14/10). (CNN Indonesia/Hesti Rika)
"Dulu di sana kan dibongkar enggak ada toleransi. Ini kerugian di sini berapa juta. Kena saya dibongkar enggak diganti rugi lebih dari Rp30 juta rugi uang ibu," ujarnya mengeluh.

Isah, pedagang di kawasan Blok G, khawatir PKL yang akan dipindahkan ke skybridge keberatan dengan biaya yang harus dibayarkan untuk berdagang di sana.

"Kalau buat pedagang kaki lima itu nebusnya dan biayanya gimana? Mereka kan kadang buat makan aja enggak tahu," ujar dia.

Sebelumnya, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi meminta kepada Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan untuk segera membenahi kawasan Tanah Abang yang disebutnya kembali kumuh.

Menurut Prasetio kawasan Tanah Abang merupakan salah satu ikon Indonesia sehingga penataannya pun harus dilakukan secara serius.

Kepala Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan Adi Ariantara mengakui ada banyak aspek yang perlu diperhatikan dalam penataan kawasan Tanah Abang.

Adi mengaku selama ini pihaknya terus berupaya untuk menata para pedagang, namun para pedagang tersebut memang selalu meluap ke jalanan maupun trotoar.

Salah satu solusi untuk menata kawasan Tanah Abang adalah dengan memindahkan para pedagang ke skybridge. Ia menilai pemindahan itu mendapat tanggapan baik dari para pedagang.

Nantinya, lanjut dia, akan ada 446 kios yang disediakan bagi para pedagang untuk berjualan di skybridge. Para pedagang itu diharuskan membayar service charge sejumlah Rp500 ribu per bulan untuk biaya kebersihan, keamanan, dan penerangan.
  • [message]
    • [👀 SUMBER BERITA Dan Judul Asli - Mari Kita Sama Sama Cross Check, Pada Dasarnya Situs Ini Hanyalah Mengambil Isi Tulisan Dari Link Dengan Judul Dibawah Ini - Terima Kasih - SUARASOSMED - RAKYAT SOSMED - Bangga Menjadi Bagian Dari Kalian Selama Ini ]

COMMENTS

loading...
Loading...

BERITA LAINNYA$type=sticky$count=4$author=hide$readmore=hide

Name

Beritanya,4984,DAERAH,436,EKONOMI,431,INTERMEZO,505,INVESTIGASI,233,JAKARTA,394,Kejadian,489,KIRIMAN NETIZEN,178,KORUPSI,267,KRIINAL,1,KRIMINAL,833,OLAHRAGA,6,OPINI,787,PIALA DUNIA 2018,6,POLITIK,1929,TEKNOLOGI,5,TERORIS,187,VIRAL,2469,WORLD,206,
ltr
item
RAKYAT SOSMED: Beda Dengan Jaman Ahok, PKL Tanah Abang Sebut Era Anies Lebih Nyaman Karena Tak Diusir Dari Trotoar
Beda Dengan Jaman Ahok, PKL Tanah Abang Sebut Era Anies Lebih Nyaman Karena Tak Diusir Dari Trotoar
Sejumlah pedagang kaki lima (PKL) di pasar Tanah Abang mengaku lebih nyaman berjualan pada masa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Pasalnya, tak ada penertiban yang dilakukan tanpa kompromi oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Namun, rencana pemindahan PKL ke Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) atau skybridge dipertanyakan.
https://3.bp.blogspot.com/--ZdrgjpK45U/W-q6MOPw3XI/AAAAAAAA69Y/l_5kdYrnPWERS_DM8SEIl0YdfbeaHbU3QCLcBGAs/s640/Nyaman%2BJualan%2BTrotoar.JPG
https://3.bp.blogspot.com/--ZdrgjpK45U/W-q6MOPw3XI/AAAAAAAA69Y/l_5kdYrnPWERS_DM8SEIl0YdfbeaHbU3QCLcBGAs/s72-c/Nyaman%2BJualan%2BTrotoar.JPG
RAKYAT SOSMED
https://www.suarasosmed.info/2018/11/beda-dengan-jaman-ahok-pkl-tanah-abang.html
https://www.suarasosmed.info/
https://www.suarasosmed.info/
https://www.suarasosmed.info/2018/11/beda-dengan-jaman-ahok-pkl-tanah-abang.html
true
987615840204520119
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy