Loading...

Celaka Dua Belas !! Kepala Desa Simanindo Sebut Ratna Sarumpaet Belum Pernah Serahkan Sumbangan KM Sinar Bangun

SAMOSIR – Ratna Sarumpaet beberapa hari lalu mengaku berbohong kepada Publik telah dianiaya hingga wajahnya lebam, dan ternyata lebam diwajahnya akibat operasi plastik.Mirisnya, temuan dan penyidikan Polisi sumber rekening yang digunakan untuk operasi plastik itu adalah rekening yang digunakan untuk mengumpulkan dana bagi musibah kapal tenggelam di Danau Toba.


RAKYAT SOSMED - SAMOSIR – Ratna Sarumpaet beberapa hari lalu mengaku berbohong kepada Publik telah dianiaya hingga wajahnya lebam, dan ternyata lebam diwajahnya akibat operasi plastik.Mirisnya, temuan dan penyidikan Polisi sumber rekening yang digunakan untuk operasi plastik itu adalah rekening yang digunakan untuk mengumpulkan dana bagi musibah kapal tenggelam di Danau Toba.

Aksi ibunda dari Atika Hasiholan itu dikecam sejumlah keluarga Korban Tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba, Kabupaten Samosir, Jumat (5/10/2018).

Robert Sidauruk,orang tua satu dari korban KM Sinar Bangun mengaku mengetahui kedatangan Ratna Sarumpaet ke Pelabuhan Tiga Ras Kabupaten Simalungun untuk meninjau korban-korban tenggelamnya KM Sinar Bangun.

Namun, selama ini dia tidak pernah mengetahui Ratna membuka rekening peduli Korban KM Sinar Bangun”.

“Kami tidak pernah tahu kalau Ratna Sarumpaet pernah membuka rekening,” ujarnya saat ditemui Tribun di Simanindo, Kabupaten Samosir.

Nomer Rekening BCA 2721360727 pernah dibuka dan dijadikan menampung bantuan amal untuk ditujukan kepada keluarga korban tenggalamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba.

Melalui putrinya Atiqa Hasiholan, Ratna dan pada 29 Juni 2019 menghimpun dana mereka menganjurkan agar sumbangan ditransfer selambat-lambatnya pukul 12.00 WIB besok harinya.

Namun tidak ada keterangan lebih soal uang donasi tersebut, berapa yang terkumpul dan berapa yang disalurkan dan sebagainya.

Justru nomor rekening ini muncul lagi saat Polda Metro Jaya mengungkap transfer untuk membiayai operasi Ratna.

Robert Sidauruk, ayah Jaya Sidauruk (25) korban tenggelam Kecelakaan yang masih hilang hingga hari ini mengatakan tidak mengetahui apakah ada bantuan dari Ratna Sarumpaet.

Sepengetahuannya, bantuan Ratna tidak pernah sampai kepada keluarga-keluarga korban di Pulau Samosir, termasuk dirinya.

Menanggapi Ratna menggunakan rekening yang sama dalam proses biaya operasi,tentu Robert merasa terpukul.

Kata Robert, selaku ayah kandung keluarga korban dia tidak mempersoalkan jumlah besaran dana.

Melainkan,menilai Ratna memperdalam luka di atas duka para keluarga korban tenggelamnya Km Sinar Bangun, termsuk dirinya.

“Menurut kami, ini Ratna terlalu tega dan sudah pelecehan kepada kami para keluarga Korban KM Sinar Bangun. Kami tidak melihat jumlah besaran angka, tapi jangan duka kami dijual,” ujar Robert kesal.

Kepala Desa Simanindo ini juga berharap, Kepolisian dapat memproses kasus tersebut dengan bijak.

Apalagi, keluarga korban masih dilanda duka berkepanjangan.

Sebelumnya Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto di Amos Cozy Hotel, Melawai, Jakarta Selatan, Kamis (4/10/2018) mengatakan adanya temuan terkait rekening yang digunakan Ratna dari proses penyidikan.

Ia mengungkapkan rekening tersebut ternyata adalah rekening yang digunakan untuk mengumpulkan dana bantuan bagi musibah di Danau Toba.

"Dalam proses penyidikan beliau (Ratna, - red) melakukan pembayaran di RS dengan gunakan nomor rekening itu," ujar Setyo, seperti dilansir TribunWow dari Tribunnews.

Polisi menyebut ada kesamaan antara rekening yang digunakan Ratna untuk membayar dengan rekening bantuan tersebut.

"Dan kalau rekan-rekan membuka di internet, ternyata beliau menggunakan rekening itu untuk mengumpulkan dana kalau tidak salah untuk Danau Toba," lanjutnya.

Setyo mengatakan temuan para penyidik itu bisa disebut sebagai kebetulan.

Lebih lanjut Setyo meminta para awak media untuk mengkonfirmasi hal tersebut kepada yang bersangkutan yakni Ratna Sarumpaet.

"Nah nanti rekan-rekan bisa lihat sendiri. Itu secara kebetulan saja penyidik mendapatkan keterangan itu, dan itu sama (rekeningnya - red)," kata Setyo.

Diwawancarai pada saat kejadian, Robert menuturkan Anaknya Jaya Sidauruk pernah bekerja sebagai Anak Buah Kapal (ABK). Namun, dua bulan sebelum kejadian Jaya tidak lagi bekerja sebagai ABK pada kapal penyeberangan Simanindo-Tigaras.

Entah mengapa,pada hari naas 18 Juni, putra sulungnya tersebut pergi ke kapal dan hari itu menjadi perpisahan terakhir bagi mereka setelah KM Sinar Bangun tenggelam.

Sebelum mengetahui anaknya sendiri yang menjadi korban, pasca kejadian dia malah masih ikut membantu membawa korban ke Puskesmas terdekat saat mengevakuasi korban dari Danau Toba. Dirinya bahkan, tidak pernah menyangka ternya amaknya ikut korban di dalam kapal maut itu.

Maria Sidauruk,keluarga korban lainnya kepada Tribun mengatakan hal serupa. Selama ini dia tidak tau menahu soal rekening yang dibuka Ratna Sarumpaet untuk membantu Keluarga Korban KM Sinar Bangun.

Maria mengatakan hal serupa, pasca kejadian hingga saat ini tidak ada berhubungan dengan Ratna ataupun pihaknya perihal aksi yang dilakukan ratna membuka dompet peduli KM Sinar Bangun.

Menyikapi Ratna, selaku keluarga korban Maria tentu merasa keberatan dan menilai Ratna tidak sewajarnya melakukan hal itu. Selebihnya, Maria mengaku menyerahkan itu kepada pihak kepolisian saja.

Ini Yang Buat Banyak Orang Was Was...Ada Tudingan Oplas Pakai Duit danau toba ?? ini jawaban ratna Sarumpaet

Pada peristiwa itu, Maria sedikitnya kehilangan 12 orang keluarga dekatnya yang di antaranya adalah keponakannya. Saat itu, kata Maria perempuan kelahiran 1996 ini kerabat keluarganya berkumpul di Sihusapi, Samosir untuk menjalankan prosesi pesta tugu pada adat istiadat Batak.

Para kerabat keluarga yang sudah lama merantau, termasuk yang sudah lahir di perantauan pun pulang ke tanah leluhur mereka di Samosir ketika itu. Tentu, sebut Maria moment itu saat yang tepat melepas rindu antar keluarga. Tetapi, naas dan momen baik itu menjadi perpisahan terakhir bagi keluarga besar itu.

(Jun/tribun-medan.com)

Penulis: Arjuna Bakkara

Editor: Joseph W Ginting


Komentar Netizen

Pernyataan Ahok Di Persidangan - Semua akan Dipermalukan
  • Andhika Nata
    1
    Nah lhoooo satu persatu kebusukannya kebuka... Siap2 pasal berlapis deh.. :))
     
  • yunita
    Biadab..nih nenek duit buat korban danow toba..eh di pake oplas makanya gagal tuh cantik nenek
     
  • gdr
    Bajingan bener ni manusia ..raja tega...ternyata wajah & hati ny tdk beda jauh seperti bina. Tang...ya ampunnnnn Tuhan Ku....
     
  • Satria
    Jahanam
     
  • Arie S
    halal kayanya bagi pendukung prabowo. wkwkwk. yg penting seiman. kan dia jg kubu dr prabowo. gpp asal seiman. makanya fpi dan lain2 adem2 aja.
     
  • irvan
    DUIT SUMBANGAN AJA DI KORUPSI BU BUU YA ALLAH JAHANAM HUKUMANNYA BU. KETAHUAN KAN BETAPA KOTORNYA KUBU IBU? HAHAHHAHA. BUSUK BOSSKUUU
     
  • FAFA
    Di cek juga tuh apakah aliran dana nya masuk ke partai politik tertentu.
     
  • Anty fuady
    Waduh malu banget tuh yg jd anaknya,pnya ibu yg klo komentar merasa paling benar,skg??????? Ihhh jijik.
     
  • Jessica🇲🇨Ancillia
    Berarti anaknya juga tau tp diem aja?
     
  • GuZ
    Teriakkk paling kenceng protes bilang pemerintah gak bantu korban danau toba!!! Tp sendirinya begini,uedaaannnn

COMMENTS

Loading...

BERITA LAINNYA$type=sticky$count=4$author=hide$readmore=hide

Name

Beritanya,3370,DAERAH,339,EKONOMI,330,INTERMEZO,428,INVESTIGASI,167,JAKARTA,354,Kejadian,363,KIRIMAN NETIZEN,76,KORUPSI,217,KRIMINAL,548,OLAHRAGA,5,OPINI,680,PIALA DUNIA 2018,6,POITIK,1,POLITIK,1233,TEKNOLOGI,3,TERORIS,157,VIRAL,1509,WORLD,167,
ltr
item
SUARA SOSIAL MEDIA: Celaka Dua Belas !! Kepala Desa Simanindo Sebut Ratna Sarumpaet Belum Pernah Serahkan Sumbangan KM Sinar Bangun
Celaka Dua Belas !! Kepala Desa Simanindo Sebut Ratna Sarumpaet Belum Pernah Serahkan Sumbangan KM Sinar Bangun
SAMOSIR – Ratna Sarumpaet beberapa hari lalu mengaku berbohong kepada Publik telah dianiaya hingga wajahnya lebam, dan ternyata lebam diwajahnya akibat operasi plastik.Mirisnya, temuan dan penyidikan Polisi sumber rekening yang digunakan untuk operasi plastik itu adalah rekening yang digunakan untuk mengumpulkan dana bagi musibah kapal tenggelam di Danau Toba.
https://4.bp.blogspot.com/-Hbp9fQTKxzA/W7gYQWbf_3I/AAAAAAAA564/NH7pKO64pNwKDhprBDUSY0nkZQyNlQzuwCLcBGAs/s1600/SAMOSIR.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-Hbp9fQTKxzA/W7gYQWbf_3I/AAAAAAAA564/NH7pKO64pNwKDhprBDUSY0nkZQyNlQzuwCLcBGAs/s72-c/SAMOSIR.jpg
SUARA SOSIAL MEDIA
https://www.suarasosmed.info/2018/10/celaka-dua-belas-kepala-desa-simanindo.html
https://www.suarasosmed.info/
https://www.suarasosmed.info/
https://www.suarasosmed.info/2018/10/celaka-dua-belas-kepala-desa-simanindo.html
true
987615840204520119
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy