Loading...

Begini Hasil Investigasi Soal Kasus Ratna Sarumpaet Dianiaya Sampai Sekarang

Polisi telah melakukan pengecekan terhadap 23 rumah sakit untuk mencari kebenaran terkait informasi aktivis sosial Ratna Sarumpaet yang menjadi korban penganiayaan


RAKYAT SOSMED -  Polisi telah melakukan pengecekan terhadap 23 rumah sakit untuk mencari kebenaran terkait informasi aktivis sosial Ratna Sarumpaet yang menjadi korban penganiayaan.

Setelah dilakukan pengecekan, tak ada nama Ratna Sarumpat yang tercantum sebagai pasien dari 23 rumah sakit yang ada di Jawa Barat.

Kepala Divisi Humas Polri inspektur Jenderal Polisi Setyo Wasisto mengatakan, selain melakukan pengecekan terhadap rumah sakit, polisi juga mengecek laporan polisi terkait dugaan penganiayaan atas nama korban Ratna Sarumpaet.

Dari pengecekan dilakukan oleh Polrestabes Bandung dan 28 Polsek jajaran, tak ada nama Ratna membuat laporan polisi.

"Dari tanggal 21 September sampai 2 Oktober 2018 tidak ada laporan polisi penganiayaan atas nama korban Ratna Sarumpaet," kata Setyo ketika dikonfirmasi, Selasa 2 Oktober 2018.

Jejak Penganiayaan Ratna Sarumpaet Masih Gelap
Selain mendata laporan polisi dan pasien rumah sakit, polisi juga telah menyisir manifes penerbangan di Bandara Husein Sastranegara, Bandung. Sebab disebutkan lokasi penganiayaan Ratna berada di kota kembang.

Setyo pun menyebutkan, jika tak ada nama Ratna Sarumpaet sebagai penumpang di Bandara tersebut.



"Tidak ada nama Ratna Sarumpaet dalam manifest keberangkatan dan kedatangan," ucapnya. (mus)




Bandara Bandung Tegaskan Tak Ada Penganiayaan Ratna di Kompleksnya


Bandung - Manajemen Bandara Husein Sastranegara, Bandung, menyebut tidak ada penganiayaan terhadap Ratna Sarumpaet yang terjadi di lokasi bandara. Kesimpulan itu diambil setelah dilakukan pengecekan. 

"Tidak ada kejadian tersebut di Bandara Husein Sastranegara, baik di bandara maupun di lanud," kata General Manager Bandara Husein Sastranegara PT Angkasa Pura II (Persero) Andika Nuryaman kepada detikcom, Kamis (2/10/2018).

Manajemen bandara sudah mengecek CCTV hingga manifes penerbangan. Tidak ada nama Ratna di manifes ataupun rekaman penganiayaan terhadap Ratna. 

"Informasi bahwa kejadian tersebut di Bandara Husein adalah hoax," ungkapnya. 

Hal senada sudah disampaikan Dansatpom AU Mayor Made Oka. Satuan Polisi Militer (Satpom) AU Bandara Husein Sastranegara ikut mengecek informasi dan menegaskan tidak ada kejadian tersebut di kawasan bandara.

"Tidak ada info terkait penganiayaan itu di seputaran bandara. Surah dicek ke anggota Satpom tidak ada kejadian itu," ujar Made saat dimintai konfirmasi detikcom via sambungan telepon, Selasa (2/10/2018).

Made belum tahu apakah peristiwa yang diduga menimpa Ratna tersebut terjadi di luar kompleks bandara. Kawasan luar kompleks Bandara Husein bukan kewenangan TNI AU.

"Kalau di luar itu, seperti di Jalan Abdurahman Saleh (Kota Bandung), di luar bandara kami tidak tahu. Itu pun tidak laporan ke kami," kata dia.


Sebelumnya, anggota Badan Komunikasi Gerindra Andre Rosiade mengatakan, menurut informasi yang diterimanya, penganiayaan terhadap Ratna itu terjadi pada 21 September 2018. Peristiwa tersebut terjadi di sekitar Bandara Husein Sastranegara, Bandung.

"Peristiwanya terjadi di Bandung. Di sekitar Husain Sastranegara. Untuk kasusnya seperti apa, kami tidak tahu, lebih baik ditanyakan langsung ke Mbak Ratna," kata Andre.

Tulisan netizen

Bukan Dianiaya, Ratna Sarumpaet Oplas Kantung Mata?





Perbandingan foto kiri oplas mata Dewi Sanca, foto kanan jahitan mata Ratna

Seharian ini beredar foto-foto Ratna Sarumpaet dengan wajah bengkak dan luka jahitan di bawah kedua mata yang diduga dianiaya oleh sekelompok orang.

Ditulis dalam media sosial milik Nanik Deyang:

“MBak Ratna Sarumpet sebagai salah satu anggota Tim Badan Pemenangan Nasional ( BPN) Prabowo -Sandi, sore ini setelah agak pulih ia melaporkan ke Pak PS kejadian yg menimpanya. Pak PS didampingi Pak Amien Rais dan Fadlizon.
Mbak Ratna dihajar habis tiga orang tanggal 21 September di sekitar Bandara Husein Saatranegara, Bandung.
Ceritanya malam itu seusai acara konfrensi dng peserta beberapa negara asing di sebuah Hotel, Mbak Ratna naik taksi dng peserta dari Sri Lanka dan Malaysia akan naik pesawat ke Soeta.
Mbak Ratna sebetulnya agak curiga saat tiba -tiba taksi dihentikan agak jauh dari keramaian. Nah saat dua temannya yg dari LN turun dan berjalan menuju Bandara, Mbak Ratna ditarik tiga orang ke tempat gelap, dan dihajar habis oleh tiga orang, dan diinjak perutnya. Setelah dihajar Mbak Ratna dilempar ke pinggir jalan aspal, sehingga bagian samping kepalanya robek.
Menurut Mbak Ratna kejadiannya sangat cepat sehingga Mbak Ratna sulit mengingat bagaimana urut-urutan kejadiannya, karena semua begitu cepat. Mbak Ratna masih sedikit sadar saat dia kemudian dibopong sopir taksi dan dimasukkan ke dalam taksi. Oleh sopir taksi mbak Ratna diturunkan di pinggir jalan di daerah Cimahi.
Dengan sisa tenaga tertatih -tatih Mbak Ratna mencari kendaraan utk ke RS di Cimahi. Lalu Mbak Ratna menilpon temannya yg seorang dokter bedah, akhirnya Mbak Ratna ditangani kawannya di sebuah RS.
Mbak Ratna malam itu juga langsung balik ke Jakarta, dan dalam situasi trauma habis dia harus berdiam diri selama 10 hari. Barulah hari Minggu lalu dia memanggil Fadlizon ke rumahnya, dan baru semalam Fadlizon melaporkan ke Pak PS, dan hari ini di suatu tempat menemui Pak PS.”

Namun banyak netizen meragukan kabar Ratna dianiaya. Sebabnya untuk orang seperti Ratna Sarumpaet yang sangat responsif terhadap sesuatu yang menimpanya mana mungkin kejadian 21 September 2018 baru diblow up sekarang? Lalu kenapa tak laporkan kejadian tersebut ke kantor polisi?


Banyak netizen pula yang menduga bahwa luka jahitan di bawah kedua mata Ratna merupakan luka sehabis oplas kantung mata. Sebabnya lukanya serupa antara yang kanan dan kiri. Jika luka penganiayaan, terlalu kebetulan sekali yang robek adalah bagian kedua kantung mata.

Apalagi jika dibandingkan dengan luka oplas kantung mata artis Dewi Sanca, teramat mirip luka tersebut.
silahkan diperhatikan gambar di bawah ini.
Jahitan oplas kantung mata Dewi SancaJahitan yang sama persis di bawah kedua mata

Jika tindak penganiayaan, maka seharusnya Ratna melapor kepada pihak berwajib dengan menyertakan bukti-bukti pendukung, bukannya melapor ke Prabowo Subianto. Dengan wajah bengkak, bisa dimungkinkan masih dapat dilakukan visum.

Namun jika kenyataanya adalah oplas kantung mata, apa mau dikata? Buat apa lapor kepada pihak berwajib?



  • [message]
    • [👀 SUMBER BERITA Dan Judul Asli - Mari Kita Sama Sama Cross Check, Pada Dasarnya Situs Ini Hanyalah Mengambil Isi Tulisan Dari Link Dengan Judul Dibawah Ini - Terima Kasih]
      • [Judul Asli ► Sumber Berita ► 👀👉  ]
Polisi: Nama Ratna Sarumpaet Tak Ada di 23 Rumah Sakit di Bandung – VIVA
Bandara Bandung Tegaskan Tak Ada Penganiayaan Ratna di Kompleksnya

COMMENTS

Loading...

BERITA LAINNYA$type=sticky$count=4$author=hide$readmore=hide

Name

Beritanya,3370,DAERAH,339,EKONOMI,330,INTERMEZO,428,INVESTIGASI,167,JAKARTA,354,Kejadian,363,KIRIMAN NETIZEN,76,KORUPSI,217,KRIMINAL,548,OLAHRAGA,5,OPINI,680,PIALA DUNIA 2018,6,POITIK,1,POLITIK,1233,TEKNOLOGI,3,TERORIS,157,VIRAL,1509,WORLD,167,
ltr
item
SUARA SOSIAL MEDIA: Begini Hasil Investigasi Soal Kasus Ratna Sarumpaet Dianiaya Sampai Sekarang
Begini Hasil Investigasi Soal Kasus Ratna Sarumpaet Dianiaya Sampai Sekarang
Polisi telah melakukan pengecekan terhadap 23 rumah sakit untuk mencari kebenaran terkait informasi aktivis sosial Ratna Sarumpaet yang menjadi korban penganiayaan
https://1.bp.blogspot.com/-NTqAeE0gfxw/W7OKdMPnYbI/AAAAAAAA5fk/BF31VsXepbQpq-e8Lz7vw6XMn3Ae-iB9wCLcBGAs/s1600/Ratna%2BSarumpaet%2BDianiaya.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-NTqAeE0gfxw/W7OKdMPnYbI/AAAAAAAA5fk/BF31VsXepbQpq-e8Lz7vw6XMn3Ae-iB9wCLcBGAs/s72-c/Ratna%2BSarumpaet%2BDianiaya.jpg
SUARA SOSIAL MEDIA
https://www.suarasosmed.info/2018/10/begini-hasil-investigasi-soal-kasus.html
https://www.suarasosmed.info/
https://www.suarasosmed.info/
https://www.suarasosmed.info/2018/10/begini-hasil-investigasi-soal-kasus.html
true
987615840204520119
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy