Loading...

Mantab !! Ridwan Kamil Mengaku Bakal Tangani Rumah Eko Yang Ditembok Tetangga

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil angkat suara soal polemik rumah Eko Purnomo (37) yang terkepung benteng milik tetangganya.Eko yang tercatat sebagai warga Kampung Sukagalih, Desa Pasirjati, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung itu kini tinggal di sebidang kontrakan lantaran tak ada akses masuk ke rumahnya.


RAKYAT SOSMED - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil angkat suara soal polemik rumah Eko Purnomo (37) yang terkepung benteng milik tetangganya.Eko yang tercatat sebagai warga Kampung Sukagalih, Desa Pasirjati, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung itu kini tinggal di sebidang kontrakan lantaran tak ada akses masuk ke rumahnya.

Jika tak bisa diselesaikan, Ridwan Kamil mengaku siap turun tangan untuk menyelesaikan masalah tersebut. Namun, ia lebih dulu meminta Wali Kota Bandung Oded M Danial untuk ambil tindakan perihal masalah tersebut.

"Pertama itu saya sudah delegasikan dulu ke Pak Oded. Kalau dari Pak Odednya mungkin belum ada dan bisa saya turun tangan," ujar Emil, sapaan akrabnya, saat ditemui di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Rabu (12/9/2018).

Emil mengaku sudah mengetahui duduk perkara tersebut setelah banyak berita yang muncul soal masalah rumah Eko. Ia pun belum mengambil sikap lantaran perkara tersebut dalam kewenangan Pemkot Bandung.

"Itu kan viral di mana-mana. Tapi itu kan (urusan) Pak Wali Kota Bandung," ungkapnya.

Seperti diberitakan, Eko Purnomo terpaksa meninggalkan rumahnya sendiri di Kampung Sukagalih, Desa Pasirjati, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung, karena tak punya akses jalan akibat terhalang tembok rumah tetangga.

Ia sudah meninggalkan rumahnya sejak tahun 2016 lalu. Itu terhitung sejak akses jalan keluar masuk ke rumah itu ditutup oleh bangunan rumah tetangganya dari kiri, kanan, depan, dan belakang.

Saat ditemui Tribun Jabar, Eko Purnomo mengaku sebelumnya ia sempat tinggal bersama istrinya di rumah itu pada 2008 ketika masih ada akses jalan.

Namun pada 2016, ada warga yang membeli tanah tepat di depan dan samping rumahnya.

"Di tahun yang sama, di samping rumah saya juga ada yang beli, dan kedua pemilik rumah itu berbarengan membangun rumahnya," ujar Eko Purnomo (37) saat ditemui di rumah kontrakannya di Kampung Ciporea, Kelurahaan Pasanggrahan, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung, Senin (10/9/2018).

Eko mengaku sempat bernegosiasi dengan pemilik tanah yang di depan rumahnya untuk membeli sebagian tanahnya seharga Rp10 juta, namun pemilik tanah tersebut tidak mau memberikan.

Pada 2017, Eko memperjuangkan tanah dan rumahnya itu ke Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Bandung. Pihak BPN merespons dan mengeluarkan Surat Berita Acara Pengukuran, dan hasilnya rumah Eko harus diberi akses jalan.

Eko pun hingga saat ini masih memperjuangkan yang rumahnya terkepung oleh tetangganya itu, tapi di sisi lain banyak warga yang tidak mau membeli rumahnya. Ia berharap kepada pemerintah untuk segera menyelesaikan kasus tanah ini.

Penulis: Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani

COMMENTS

loading...
Loading...

BERITA LAINNYA$type=sticky$count=4$author=hide$readmore=hide

Name

Beritanya,3602,DAERAH,349,EKONOMI,339,INTERMEZO,444,INVESTIGASI,177,JAKARTA,362,Kejadian,374,KIRIMAN NETIZEN,90,KORUPSI,221,KRIMINAL,575,OLAHRAGA,5,OPINI,688,PIALA DUNIA 2018,6,POITIK,1,POLITIK,1315,TEKNOLOGI,3,TERORIS,160,VIRAL,1575,WORLD,170,
ltr
item
SUARA SOSIAL MEDIA: Mantab !! Ridwan Kamil Mengaku Bakal Tangani Rumah Eko Yang Ditembok Tetangga
Mantab !! Ridwan Kamil Mengaku Bakal Tangani Rumah Eko Yang Ditembok Tetangga
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil angkat suara soal polemik rumah Eko Purnomo (37) yang terkepung benteng milik tetangganya.Eko yang tercatat sebagai warga Kampung Sukagalih, Desa Pasirjati, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung itu kini tinggal di sebidang kontrakan lantaran tak ada akses masuk ke rumahnya.
https://3.bp.blogspot.com/-X2USFC8J3sg/W5kcIsPlspI/AAAAAAAA3NE/sE8Bk7LGvcAAsHYUol-zsvDCP3AD_sZKQCLcBGAs/s640/RIDWAN%2BKAMIL.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-X2USFC8J3sg/W5kcIsPlspI/AAAAAAAA3NE/sE8Bk7LGvcAAsHYUol-zsvDCP3AD_sZKQCLcBGAs/s72-c/RIDWAN%2BKAMIL.jpg
SUARA SOSIAL MEDIA
https://www.suarasosmed.info/2018/09/mantab-ridwan-kamil-mengaku-bakal.html
https://www.suarasosmed.info/
https://www.suarasosmed.info/
https://www.suarasosmed.info/2018/09/mantab-ridwan-kamil-mengaku-bakal.html
true
987615840204520119
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy