Loading...

Bebas Sanksi !!, Pawai Anak SD Pakai Cadar Di Probolinggo Malah Akhirnya Dibantu 25 Juta Oleh Mendikbud

Alih-alih menekan pihak sekolah, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy memberikan bantuan sebesar Rp25 juta untuk Yayasan Kartika Jaya V-69 yang menyelenggarakan pawai siswa TK dengan mengenakan cadar hitam dan memegang replika senjata.


RAKYAT SOSMED -  Alih-alih menekan pihak sekolah, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy memberikan bantuan sebesar Rp25 juta untuk Yayasan Kartika Jaya V-69 yang menyelenggarakan pawai siswa TK dengan mengenakan cadar hitam dan memegang replika senjata.

Muhadjir berharap bantuan itu dipergunakan dengan baik, kususnya untuk anak yang kurang mampu.

"Kami beri bantuan berupa uang sebesar Rp25 juta untuk TK V-69 supaya dipergunakan untuk keperluan Sekolah kususnya anak yang kurang mampu," katanya saat saat mengunjungi TK Kartika V-69, di Probolinggo, Jawa Timur, pada minggu sore (19/08).

Lihat juga: Viral Karnaval Siswa TK Bercadar dan Bersenjata
Tentang pawai itu sendiri, Muhadjir juga melihat tak ada masalah besar. Baginya, substansi pawai itu tetap bagus karena bertema perjuangan umat Islam dalam kemerdekaan Indonesia.

Berdasarkan penjelasan pihak sekolah, properti yang digunakan anak-anak dalam karnaval itu merupakan properti lama. Selain itu, tidak ada niat dari pihak sekolah untuk mengarahkan anak-anak didiknya kepada ajaran radikalisme.

"Itu hanya kebetulan saja dan tidak terpikir dampaknya seperti ini," tutur Mendikbud, dikutip dari Antara.




Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy saat bertemu awak media di Kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta, Kamis (3/8).Mendikbud Muhadjir Effendy, di Kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta, beberapa waktu lalu. (CNN Indonesia/Bimo Wiwoho)
"Kalau memang belum waktunya dikenalkan properti itu, sebaiknya dipertimbangkan masak-masak lebih dulu," ia menambahkan.

Muhadjir juga mengimbau semua kalangan pendidikan tetap harus mewaspadai adanya ajaran radikalisme di sekolah-sekolah.

Di tempat yang sama, Ketua yayasan Kartika Jaya V-69, Yuliana Tungga Dewi meminta maaf karena kurang komunikasi dengan pihak sekolah sehingga terjadi hal seperti itu.

Lihat juga: Karnaval TK Bercadar, KPAI Panggil Pihak Sekolah
"Terutama kami meminta maaf atas kejadian ini, kebelakangnya kami akan lebih berhati-hati dan akan memperbaikinya, kami juga sangat berterimakasih pada Mendikbud atas bantuan dana yang diberikan, kami akan pergunakan sebaik-baiknya dana teraebut," tuturnya, yang merupakan Istri Dandim 0820 tersebut.

Sebelumnya, murid TK Kartika berpawai dengan menegnakan baju panjang hitam atau niqab yang dilengkapi cadar dan replika senjata api, Sabtu (18/8) pagi.

Warganet atau netizen pun ramai-ramai mengomentarinya dan mengaitkannya dengan terorisme.

Kabid Humas Polda Jawa Timur Frans Barung Mangera, Senin (14/5).Kabid Humas Polda Jawa Timur Frans Barung Mangera, Senin (14/5). (CNNIndonesia/Abi Sarwanto)
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera menuturkan, pada pukul 14.30 WIB, telah dilaksanakan Konferensi Pers oleh Ketua Panitia dan Kepala Sekolah TK Kartika yang didampingi Kapolres Probolinggo Kota, Dandim 0820/ Probolinggo, dan Kadiknas Kota Probolinggo.

"Hasil Konferensi pers tersebut, Kepala Sekolah TK Kartika V-69, Ibu Hartatik meminta maaf kepada masyarakat Indonesia Khususnya Masyarakat Kota Probolinggo atas kegiatan tersebut," tutur Kabid Humas.
Dia mengatakan, Kepala Sekolah TK Kartika selaku penanggung jawab karnaval sama sekali tidak memiliki maksud untuk mendukung atau mengarahkan kegiatan tersebut terhadap kelompok radikal atau kelompok tertentu.



Bahwa, penggunaan atribut peserta pawai budaya berhijrah atau cadar hitam disertai dengan mainan senjata api merupakan ide atau tema dari TK Kartika V-69 Probolinggo itu sendiri.

"Maksud dari mereka merefleksikan perjuangan Rosululloh dan tidak ada maksud mengarah kepada simbol - simbol radikalisme, hanya menanamkan keimanan kepada anak didiknya," ujarnya.


PENDAPAT YAHYA



COMMENTS

loading...
Loading...

BERITA LAINNYA$type=sticky$count=4$author=hide$readmore=hide

Name

Beritanya,3973,DAERAH,388,EKONOMI,372,INTERMEZO,465,INVESTIGASI,205,JAKARTA,373,Kejadian,407,KIRIMAN NETIZEN,108,KORUPSI,230,KRIMINAL,625,OLAHRAGA,6,OPINI,713,PIALA DUNIA 2018,6,POLITIK,1469,TEKNOLOGI,4,TERORIS,166,VIRAL,1759,WORLD,175,
ltr
item
RAKYAT SOSMED: Bebas Sanksi !!, Pawai Anak SD Pakai Cadar Di Probolinggo Malah Akhirnya Dibantu 25 Juta Oleh Mendikbud
Bebas Sanksi !!, Pawai Anak SD Pakai Cadar Di Probolinggo Malah Akhirnya Dibantu 25 Juta Oleh Mendikbud
Alih-alih menekan pihak sekolah, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy memberikan bantuan sebesar Rp25 juta untuk Yayasan Kartika Jaya V-69 yang menyelenggarakan pawai siswa TK dengan mengenakan cadar hitam dan memegang replika senjata.
https://1.bp.blogspot.com/-dS_5NQr9oZk/W3o4NfIJqpI/AAAAAAAA0zI/MUeczC0khH0dgxSjvQ3UI9OXG62NoNCUgCLcBGAs/s640/pawai%2Bcadar.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-dS_5NQr9oZk/W3o4NfIJqpI/AAAAAAAA0zI/MUeczC0khH0dgxSjvQ3UI9OXG62NoNCUgCLcBGAs/s72-c/pawai%2Bcadar.jpg
RAKYAT SOSMED
https://www.suarasosmed.info/2018/08/bebas-sanksi-pawai-anak-sd-pakai-cadar.html
https://www.suarasosmed.info/
https://www.suarasosmed.info/
https://www.suarasosmed.info/2018/08/bebas-sanksi-pawai-anak-sd-pakai-cadar.html
true
987615840204520119
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy